Perwakilan LINMAS Desa Sepang Ikuti Pelatihan Dasar Anggota LINMAS Kecamatan Busungbiu

Operator: I Gede Prawira Santosa 12 September 2019 09:24:22 WITA

Dalam rangka memantapkan tugas-tugas LINMAS dalam kaitannya dengan ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, serta dalam hal penanggulangan bencana dan mengurangi resiko bencana, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Buleleng mengagendakan pelaksanaan pelatihan dasar anggota LINMAS Desa tahun 2019. Yang mana untuk Kecamatan Busungbiu dilaksanakan selama dua hari yakni pada Selasa dan Rabu, 10-11 September 2019.

Dalam pelaksanaannya, peserta pelatihan dibagi menjadi dua kloter yakni delapan desa pada hari pertama serta tujuh desa pada hari kedua. LINMAS Desa Sepang mendapatkan jadwal pelatihan pada Rabu (11/09) kemarin yang bertempat di Kantor Camat Busungbiu. Pelatihan ini sendiri diikuti oleh masing-masing empat orang perwakilan LINMAS Desa se-Kecamatan Busungbiu.

Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah mengenai latihan baris-berbaris oleh narasumber dari Koramil Busungbiu, materi Siskamling, deteksi dini, keamanan dan ketertiban oleh Polsek Busungbiu, materi tentang penanggulangan bencana oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bueleleng, serta Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Buleleng yang memberikan materi tentang pencegahan dan penanggulangan bencana kebakaran.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar