Ketua BUMDesa Sepang Dikukuhkan Sebagai Ketua Forum BUMDesa Kabupaten Buleleng

Operator: I Gede Prawira Santosa 11 Mei 2019 10:53:11 WITA

Ketua Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Karsa Sejahtra Desa Sepang Drs. I Made Rincim Astawa didaulat sebagai Ketua Forum BUMDesa Kabupaten Buleleng. Hal tersebut dipastikan dalam acara Pengukuhan Forum BUMDesa Kabupaten Buleleng di Gedung Wanita Laksmi Graha, Kamis (09/05) lalu.

Dalam acara tersebut, Asisten Administrasi Setda Kabupaten Buleleng I Putu Karuna, SH mewakili Bupati Buleleng didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng I Made Subur, SH mengukuhkan 249 pengurus Badan Usaha Milik Desa yang terdiri dari 113 orang Ketua BUMDesa, 113 orang Perbekel, 5 orang Tenaga Ahli (TA) dan 18 orang Pendamping Desa (PD).

Adapun susunan pengurus Forum BUMDesa Kabupaten Buleleng yang diketuai oleh Ketua BUMDesa Sepang ini terdiri dari Wakil Ketua Edi Susena, Sekretaris Gede Hendri Ari Susila, S.Pd.,M.Or, Bendahara Nyoman Sugana dan sembilan Koordinator Kecamatan diantaranya Nyoman Sutaya (Tejakula), Ketut Redana (Kubutambahan), Dharma Atmaja (Sawan), I Made Wirajaya Sentosa (Buleleng), I Made Darsana (Sukasada), I Made Tama (Banjar), Ketut Adi Ariawan (Seririt), I Putu Jhoni Dharma Yudha (Busungbiu) dan I Putu Eka Astawa (Gerokgak).

Dikutip dari website resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng www.bulelengkab.go.id, Kadis PMD Kabupaten Buleleng I Made Subur, SH menerangkan bahwa maksud dan tujuan dari pengukuhan ini diantaranya untuk mengembangkan, meningkatkan dan melindungi usaha para anggotanya, memberi dukungan untuk berinisiatif demi kemajuan usaha, dan untuk memfasilitasi segala bentuk kegiatan anggota dalam bidang usaha dan pengembangan usaha.

Sementara itu Asisten Administrasi Setda Kabupaten Buleleng I Putu Karuna, SH mengungkapkan bahwasanya peran BUMDesa selain sebagai lembaga komersial yang diharapkan mampu untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) juga lebih kepada upayanya untuk mensejahterakan masyarakat desa termasuk dalam kaitannya dengan penanggulangan kemiskinan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar