Laporan Langsung : Rapat Lokakarya Desa Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 22 Agustus 2018 12:48:08 WITA

Menindaklanjuti usulan pada Musyawarah Dusun dan Musyawarah Desa yang dilanjutkan dengan hasil verifikasi tim, maka guna perencanaan APBDesa Tahun Anggaran 2019 dilaksanakan rapat lokakarya yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Perbekel Sepang, Rabu (22/08) pagi.

Pertemuan ini dihadiri oleh Perbekel Sepang bersama perangkat desa, Ketua BPD beserta anggota, Ketua LPM beserta anggota, perwakilan ketua-ketua kelompok dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan itu Kaur Perencanaan Desa Sepang I Kadek Sendra Jati menyampaikan hasil dari tim verifikasi yang telah dilaksanakan pasca Musdes pada bulan Juli lalu. Adapun beberapa catatan bahwa terdapat beberapa usulan yang tidak ditemukan dalam RPJMDesa Sepang.

Sementara itu Ketua BPD Sepang Drs. I Putu Sudaratmaja, M.Pd. menggarisbawahi bahwa lokakarya tersebut merujuk dari hasil Musdus dan Musdes. Ia menekankan bahwasanya ada skala prioritas dari masing-masing usulan yang mesti dieksekusi terlebih dahulu dengan memperhatikan asas manfaatnya. Disamping itu, pihaknya mengharapkan perlu kajian dari tim tentang rencana pembangunan agar tidak dilaksanakan secara setengah-setengah. Ada statement yang menarik disampaikan oleh Ketua BPD yakni tentang mendahulukan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi. “Jangan berpikir dengan diri kita sendiri, tetapi pikir kelompok yang lebih besar.” tandasnya.

Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika menegaskan bahwa segala macam usulan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 harus sesuai dengan dokumen RPJMDesa Sepang. “Dasarnya harus RPJMDes, jika ada kita laksanakan.” tegasnya. Perbekel juga menyinggung tentang analisa kegiatan pada tahun-tahun sebelumnya, serta pihaknya menyadari bahwasanya pemeliharaan sangat diperlukan dari setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Sampai saat berita ini dimuat, rapat masih sedang berlangsung dengan agenda diskusi dan Tanya jawab.

Komentar atas Laporan Langsung : Rapat Lokakarya Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar