Posyandu Desa Sepang

I Gede Juliana 27 Februari 2024 07:08:36 WITA

Menunjang percepatan penurunan angka kematian ibu, bayi, dan balita melalui upaya pemberdayaan masyarakat. Meningkatkan peran masyarakat dalam penyelenggaraan upaya kesehatan dasar, terutama yang berkaitan dengan penurunan angka kematian ibu, bayi, dan balita.

 

Posyandu juga memberikan pelayanan kesehatan rutin kepada anak-anak, seperti imunisasi, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, dan pemeriksaan kesehatan lainnya. Hal ini membantu mengidentifikasi masalah kesehatan secara dini dan memberikan intervensi yang tepat.

 

Kegiatan posyandu terus dilaksanakan di desa sepang khususnya di masing-masing dusun, di banjar dinas belulang, banjar dinas sepang, banjar dinas kembang rijasa dan dusun kerobokan. kegiatan posyandu ini telah rutin dilaksanakan setiap bulannya.

 

Sepang, 11 Pebruari 2024 kegiatan posyandu di banjar dinas belulang, pada kesempatan itu telah hadir, tim kesehatan dari Puskesmas Busungbiu II, Bidan Desa, Kader Pembangunan Manusia(KPM), kader posyandu, dan Balita yang telah hadir ke posyandu. Kegiatan, Posyandu terdiri, dari kegiatan utama dan kegiatan pengembangan/pilihan. Kegiatan utama, mencakup; - kesehatan ibu dan anak; - keluarga berencana; - imunisasi; - gizi; - pencegahan dan penanggulangan diare. - Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD); - berbagai program pembangunan masyarakat desa lainnya.

Komentar atas Posyandu Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar