Kadek Agus, Pengidap Hipospadia dari Keluarga Kurang Mampu yang Membutuhkan Uluran Bantuan

Operator: I Gede Prawira Santosa 11 Mei 2019 09:33:31 WITA

Kadek Agus Artha Dana, bocah dari Banjar Dinas Belulang Desa Sepang Kecamatan Busungbiu kelahiran 29 Agustus 2013 ini nampak normal sebagaimana anak lelaki pada umumnya. Dengan usia yang hampir menginjak 6 tahun, ia masih duduk di bangku TK Kumara Sari yang tak jauh dari rumahnya. Namun demikian, putra ke-2 dari 3 bersaudara pasangan Komang Suastika dan Wayan Sri Ayu Mulyani ini ternyata didiagnosis mengidap gangguan Hipospadia.

Hipospadia adalah kondisi di mana uretra tidak berada di posisi yang normal. Uretra merupakan sebuah saluran yang menghubungkan kandung kemih dengan ujung penis. Dalam kondisi normal, lubang uretra terletak tepat di ujung penis untuk mengeluarkan urine. Tetapi pada pengidap hipospadia, lubang uretra justru berada di bagian bawah penis.

Dikonfirmasi via layanan chating Whatsapp, ibu kandungnya Wayan Sri Ayu Mulyani mengungkapkan bahwa kelainan yang dialami anaknya merupakan bawaan sejak lahir, akan tetapi akibat kurangnya biaya, keluarga hanya mampu melakukan chek ke Rumah Sakit. Namun kini kondisinya kian kurang bagus terlihat dari adanya pembengkakan di badannya. Kondisi ini lantas memaksa keluarga untuk mengambil tindakan. Rencananya, pada Kamis (16/05) depan keluarga akan membawa si anak ke RSUP Sanglah Denpasar untuk dilakukan periksa ulang dan merencanakan operasi.

Untuk melakukan tindakan operasi Hipospadia dibutuhkan biaya yang tidak sedikit. Kabarnya, operasi ini akan membutuhkan biaya puluhan hingga ratusan juta Rupiah untuk pasien umum tergantung dari fasilitas dan lama rawat inap yang dilakukan di Rumah Sakit.

Mengingat keluarga Kadek Agus tergolong keluarga kurang mampu, kami dari Kontribur SID Pemdes Sepang mengabarkan bagi Anda yang berkeinginan untuk mengulurkan bantuan dapat menghubungi keluarga Komang Suastika yang beralamat di Banjar Dinas Belulang, Desa Sepang, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng. Atau Anda dapat menghubungi di nomor handphone 087765798702 atas nama Wayan Sri Ayu Mulyani. Anda juga dapat mengirimkan bantuan langsung melalui nomor rekening BRI 3577-01-023493-53-9 atas nama Wayan Sri Ayu Mulyani.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar