Persembahyangan di Hari Raya Tilem

I Gede Juliana 12 Januari 2024 09:25:43 WITA

Hari Suci Tilem memiliki makna penting bagi umat Hindu dan menjadi salah satu hari suci bagi Umat Hindu di Bali. Tilem adalah rerahinan atau hari suci bagi umat Hindu yang dirayakan untuk memohon berkah dan karunia dari Ida Sang Hyang Widhi. Tilem dirayakan setiap bulan mati (Krsna Paksa) yang jatuh setiap 30 atau 29 hari sekali.

Pada saat hari suci Tilem umat Hindu memuja Sang Hyang Surya, karena pada saat tersebutlah diyakini Sang Hyang Surya beryoga semadi. Pada hari suci demikian itu, sudah seyogyanya para rohaniawan dan semua umat manusia menyucikan dirinya lahir batin dengan melakukan upacara persembahyangan dan menghaturkan yadnya kehadapan Ida Sang Hyang Widhi.

Pada kesempatan baik itu Perbekel sepang, bersama perangkat Melakukan Persembahyangan bersama di padmasana kantor desa sepang. Persembahyangan bersama yang dilaksanakan setiap hari raya Purnama dan Tilem merupakan agenda rutin setiap bulannya

Dengan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa diharapkan mendapat kerahayuan dan keselamatan sehingga pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai abdi negara dapat berjalan dengan baik.

 

Komentar atas Persembahyangan di Hari Raya Tilem

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar