Pelayanan KB Gratis Metode Kontrasepsi Jangka Panjang.

I Gede Juliana 15 September 2022 09:10:41 WITA

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPP-PA) Kabupaten Buleleng melalui Bidang Keluarga Berencana, Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga melaksanakan Pelayanan KB Gratis di Puskesmas Busungbiu II dalam rangka meningkatkan kepersertaan KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang).

 

Pengendalian jumlah penduduk sangat penting dilakukan sebagai upaya menjaga keselamatan ibu dan anak serta kesejahteraan keluarga. Dalam pelaksanaannya, petugas terjun langsung ke Desa/Kelurahan untuk memberikan informasi awal/jadwal pelayanan Kb yang akan di laksanakan di Puskesmas Busungbiu II secara gratis dimana bagi calon peserta Akseptor KB MKJP semua akseptor membawa identitas diri berupa fotocopy KTP/KK dapat menerima Pelayanan KB MKJP.

 

Terdapat 2 (Dua) jenis pelayanan KB, pertama jenis metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) IUD dan kedua adalah implan. Mekanismenya, setiap ibu-ibu yang ingin memasang KB terlebih dahulu diberikan pemahaman agar ke depannya kondisi yang bersangkutan tetap sehat.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Penyuluh Bangga Kencana, Perangkat desa,ketua IBI, Bidan Puskesmas Busungbiu II, calon peserta KB MKJP.

 

Komentar atas Pelayanan KB Gratis Metode Kontrasepsi Jangka Panjang.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar