Start Yang Cukup Baik, Perbekel Sepang Apresiasi Pelaksanaan PKT Di Kelompok Jalan Banjar Baru

Operator: I Gede Prawira Santosa 24 Juni 2018 19:03:31 WITA

Setelah melalui beberapa tahap dan proses perencanaan yang matang, pembangunan fisik Desa Sepang pada kegiatan Pembangunan dan Pengembangan Jalan Usaha Tani telah sampai pada tahap pengerjaan. Adapun proyek pertama yang melaksanakan program Padat Karya Tunai Tahun 2018 ini adalah Rabat Beton Jalan Usaha Tani Menuju Banjar Baru yang berlokasi di Banjar Dinas Kembangrijasa dimulai tadi pagi (24/06).

Pengerjaan ini sendiri dilakukan mendahului rencana awal yakni pada Senin besok, pasalnya hujan yang mengguyur Desa Sepang pada Sabtu kemarin mengakibatkan beberapa m3 pasir hanyut terbawa arus air hujan. Setelah melalui koordinasi antara koordinator, TPK, Mandor dan kelompok penerima anggaran akhirnya disepakati pengerjaannya mulai Minggu tadi pagi.

Ditemui di lokasi proyek, Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika didampingi Sekretaris Desa membenarkan tentang hal tersebut. Selanjutnya kata Perbekel, Proyek Jalan Usaha Tani Menuju Banjar Baru akan dijadikan contoh untuk penerapan Program Padat Karya Tunai di proyek-proyek yang lain. Disamping itu, Perbekel menyampaikan apresiasinya kepada kelompok pengguna jalan atas antusias pengerjaannya serta hasil yang cukup memuaskan di hari pertama ini. Perbekel juga menghimbau agar kedepannya dapat terus berjalan sesuai rencana.

Tidak hanya mengontrol pekerjaan, kedatangan Perbekel bersama Sekdes dan Kelian Banjar Dinas Kembangrijasa juga ikut ‘mengotori’ tangan. Terlihat dengan cekatan ketiga aparat desa ini rela berkotor-kotoran membantu pekerjaan betonisasi dimaksud. Bahkan dengan lihainya mereka memainkan kasut dan cetok di lokasi kegiatan. Hal ini jelas saja disambut baik oleh para pengguna jalan, melihat para pemimpin-pemimpin mereka dapat berbaur dengan masyarakat sekaligus mengimplementasikan kerja nyata yang selama ini telah dicontohkan oleh pemimpin bangsa Bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Pengerjaan pada hari pertama ini telah menghabiskan 12 zak semen 50 kg dan mendapatkan hasil panjang 43 meter dengan ketebalan 10 centimeter dan leber 75 centimeter yang dikerjakan oleh 10 orang tenaga kerja meliputi 1 mandor dan 9 pekerja.

Dokumen Lampiran : Keterangan Pebekel Sepang


Komentar atas Start Yang Cukup Baik, Perbekel Sepang Apresiasi Pelaksanaan PKT Di Kelompok Jalan Banjar Baru

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar