Arahan Gubernur Bali Untuk Percepatan Vaksinasi Booster

I Gede Juliana 04 Maret 2022 21:24:17 WITA

Program Vaksin Booster  merupakan  upaya lanjutan dari vaksinasi dosis penuh bagi 1 atau 2 kali suntik tergantung dari jenis vaksinnya. Selain itu, pemerintah akan memberikan vaksin ketiga atau Booster secara gratis untuk masyarakat umum dengan beberapa skema yang akan diberikan.

Pada hari Jumat tanggal 4 Maret 2022  pukul 09:00 wita  telah disampaikan Arahan Gubernur Bali melalui zoom meeting tentang Mobilisasi Masyarakat Untuk Percepatan Vaksinasi Booster di Provinsi Bali yang diikuti oleh Perbekel/Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bendesa Adat se-Bali. Desa Sepang sendiri diukuti oleh Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika.

Pada kesempatan itu Bapak Gubernur Bali memberikan arahan kepada  Perbekel/Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bendesa Adat se-Bali untuk mengarahkan  masyarakatnya untuk mengikuti vaksin ke-3 yakni vaksin Booster serta menuntaskan yang masih belum mendapatkan vaksin yang lengkap.

Dan kini warga masyarakat sudah bisa mendaftarkan diri ke puskesmas untuk mendapatkan vaksin ke-3 Booster, yang mana tidak lagi menunggu waktu 6 bulan dari vaksin kedua tetapi hanya cukup 3 bulan setelah vaksin ke-2. Pemerintah menargetkan untuk vaksin Booster sebesar 30% harus disukseskan  mengingat dari target tersebut bertujuan kedepan  tidak lagi menerapkan sistem karantina.

Lalu, apa saja kegunaan vaksin Booster yang perlu kita ketahui kegunaan Vaksin Booster dalam kesehatan yang dilansir dari situs resmi Covid19.go.id disebutkan dari sisi Kesehatan bahwa adanya kecenderungan penurunan jumlah antibodi sejak 6 bulan pasca vaksinasi terutama di tengah kemunculan varian-varian Covid-19 baru termasuk varian Omicron. Sebagai bentuk usaha adaptasi masyarakat hidup di masa pandemi Covid-19 demi kesehatan jangka panjang serta dapat memenuhi hak setiap masyarakat Indonesia untuk mendapatkan vaksin demi perlindungan diri dan komunitas.

Komentar atas Arahan Gubernur Bali Untuk Percepatan Vaksinasi Booster

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar