KEGIATAN SOSIALIASI PROGRAM PULIH BERSAMA (CAN DO).

I Gede Juliana 20 Januari 2022 11:02:25 WITA

KEGIATAN SOSIALIASI PROGRAM PULIH BERSAMA (CAN DO).

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Gedung Laksmi Graha Singaraja merupakan kelanjutan sosialisasi yang telah dilakukan MBM pada jumat 14 Januari 2022 lalu.

Dalam kesempatan ini, Perbekel Sepang telah menunjuk 2 kader untuk mewakili Desa Sepang dalam Program Pulih Bersama (can do) yakni Komang Gunantara Yasa dan Putu Wirya Sunantra.

Kedua kader tersebut telah menanda tangani MOU dengan pihak MBM serta para kader telah dibekali kode etik dalam melaksanakan program Pulih Bersama (can do) yang terdiri dari 3 modul/program yakni :

  1. Penangan / Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan vaksinasi dengan memberikan edukasi kepada masyarakat melalui kader di desa serta mendata warga yang belum atau tercecer vaksin
  2. Penanganan Masalah Psikososial Warga Terpapar Covid-19, dampak mental dan sosial yang ditimbulkan dari Covid-19 terutamanya warga beserta keluarganya yang terpapar Covid-19
  3. Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Ketahanan Pangan Melalui Memberian Bantuan Ayam Kampung Joper

Terkait poin 3, mengenai bantuan Ayam Joper serta kerberlanjutannya (pendanaan pakan ayam) pemerintah desa diharapkan dapat mengalokasikan dana desa yang diambil dari 20% untuk ketahanan pangan sesuai dengan pp no 104 tahun 2021.

Untuk bantuan ayam joper akan diberikan 8 paket untuk Desa Sepang, setiap paket berisikan 100 anak ayam, 2 zak (50kg) sentrat dan vaksin. Desa diberikan kewenangan untuk mengatur siapa-siapa saja yang akan menerima 8 paket ayam joper tersebut dengan kreteria utama adalah warga yang tergolong miskin dan atau terdampak covid-19 serta mampu menyedikan kandang yang sederhana.

Komentar atas KEGIATAN SOSIALIASI PROGRAM PULIH BERSAMA (CAN DO).

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar