Bencana Tanah Longsor Dan Banjir Di Desa Sepang Akibat Hujan Deras

I Putu Wirya Sunantra 06 Desember 2021 19:16:32 WITA

Minggu, (05/12) sore hujan disertai angin kembali menguyur Desa Sepang Kecamatan Busungbiu Kabupaten Buleleng. Intensitas Hujan yang semakin lebat terjadi pada pukul 02.00 dini hari hingga pagi hari Senin, (06/12). Akibat hujan deras ini beberapa bencana seperti Tanah Longsor, Pohon Tumbang, serta Banjir  terjadi dibeberapa titik.

Lebatnya hujan tersebut membuat kebanyakan warga dari pukul 02.00 dini hari tidak dapat tidur dengan lelap, selalu waspada akan bencana yang terjadi.

Bekas terjadi banjir dapat dilihat pada jalan di jantung Desa Sepang. Banjir tersebut terjadi karena air hujan yang sangat deras hingga menyebabkan meluapnya air got yang membawa sampah bahkan sampai masuk ke pekarangan warga.

Beberapa rumah warga juga tertimpa tanah longsor yang menyebabkan kerusakan. Longsor umumnya terjadi pada pekarangan rumah warga terutamanya pada halaman belakang rumah warga. Tidak hanya rumah warga saja yang terkena longsor, ada beberapa tempat Ibadah (Pura Dadia) juga terkena longsor.

Di ruas jalan Kembangrijasa, Belulang,  Asah Danu serta jalan lainya juga terjadi tanah longsor dan kayu tumbang yang menutupi badan jalan. Sementara beberapa titik kejadian telah dilakukan pembersihan oleh masyarakat setempat.

Menyikapi bencana alam tersebut Pemerintah Desa melalui KBD di masing - masing banjar dinas telah mencatat korban dan titik bencana untuk nantinya dilaporkan  ke dinas terkait.

Sampai dengan berita ini diterbitkan, becana alam yang terjadi di Desa Sepang tidak ada memakan korban jiwa, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika menghimbau kepada seluruh warga Desa Sepang terutamanya yang ada dibantaran kali dan lereng bukit agar selalu waspada akan hujan susulan yang bisa menyebabkan bencana.

Komentar atas Bencana Tanah Longsor Dan Banjir Di Desa Sepang Akibat Hujan Deras

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar