Diguyur Hujan Deras Rumah Kadek Suartayasa Banjar Dinas Kembang Rijasa Roboh

I Putu Wirya Sunantra 05 Desember 2021 19:56:09 WITA

Tingginya curah hujan yang melanda Desa Sepang  dari awal bulan November mengakibatkan robohnya salah satu rumah warga di Banjar Dinas Kembang Rijasa Desa Sepang Kecamatan Busungbiu Kabupaten Buleleng, Sabtu (04/12) petang.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 22.00 Wita yang menimpa rumah Kadek Suartayasa. Rumah yang dihuni oleh 4 anggota keluarga tersebut roboh karena diguyur hujan deras yang disertai angin selama beberapa hari terakhir sehingga menyebabkan langit-langit rumah tidak kuat menahan beban hingga runtuh ke bawah dan menimpa barang-barang yang ada di bawahnya. Dalam sekejap rumah yang sebagian besar terdiri dari kayu dan bambu tersebut telah rata dengan lantai.

Syukurnya dalam kejadian tersebut seluruh anggota keluarga tidak berada didalam rumah tersebut sehingga tidak sampai memakan korban jiwa, namun estimasi kerugian yang dialami korban sekitar tiga puluh juta rupiah.

Minggu (05/11) pagi keluarga korban di bantu masyarakat setempat membantu membersihkan puing – puing reruntuh serta mengamankan barang – barang berharga ketempat yang lebih aman.

Sementara itu, Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika setelah mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan pininjauan ke lokasi kejadian bersama dengan Sekdes Sepang, Kaur Umum & Tata Usaha, KBD dan BPD Kembang Rijasa.

Dalam kesempatan tersebut, Perbekel Sepang menyerahkan bantuan dari Pemerintah Desa Sepang kepada korban serta turut prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Kadek Suartayasa.

Perbekel juga meminta kepada Kelian Banjar Dinas Kembang Rijasa agar membuat laporan terkait musibah yang menimpa keluarga Kadek Suartayasa agar bisa nantinya ditidak lanjuti untuk dilaporkan ke BPBD Kabupaten Buleleng.

Komentar atas Diguyur Hujan Deras Rumah Kadek Suartayasa Banjar Dinas Kembang Rijasa Roboh

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar