Hari AIDS Sedunia, Yayasan MBM Adakan Pertemuan Penyegaran Kader HIV dan AIDS

I Putu Wirya Sunantra 01 Desember 2021 11:52:55 WITA

Yayasan Maha Bhoga Marga (MBM) yang merupakan  yayasan advokasi dan pemberdayaan masyarakat terus melakukan upaya dalam memberikan pendampingan dan edukasi kepada masyarakat. Salah satunya adalah pendampingan HIV & AIDS. Pendampingan tersebut dilakukan melalui desa dampingan BMB.

Bertepatan dengan peringatan Hari AIDS sedunia tahun 2021, Yayasan Maha Bhoga Marga mengajak Kader & Konselor dampingan MBM dengan mengadakan Pertemuan Penyegaran Kader HIV dan AIDS secara daring melalui zoom meeting yang diikuti oleh Desa Taman Bali, Desa Pengotan, Desa Galungan, dan Desa Sepang. Desa Sepang sendiri diikuti oleh Perbekel Sepang dan Kader Desa Peduli HIV & AIDS, Komang Gunantara Yasa, Rabu (01/12).

Perlu diketahui bahwa Peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2021 di Indonesia dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran, dan kemandirian masyarakat dalam pencegahan dan pengendalian HIV-AIDS dan Infeksi Menular Seksual (IMS) melalui penggerakan sumber daya yang melibatkan semua sektor terkait.

Dalam kesempatan ini, Tim dari Yayasan MBM sebagai narasumber memaparkan materi terkait informasi dan pendampingan HIV&AIDS di masyarakat. Setelah dilakukan pemaparan materi dilajutkan dengan sharing pengalam serta sesi tanya jawab.

Untuk Desa Sepang sendiri, berdasarkan informasi dari Kader Desa Peduli HIV & AIDS bahwa tidak ada masyarakat Desa Sepang yang terinfeksi HIV&AIDS sampai saat ini.

Adapun tujuan dilaksakannya pertemuan ini adalah mengajak Kader & Konselor dampingan MBM aktif untuk terlibat aktif dalam pendampingan HIV & AIDS, Meningkatkan kepedulian kepada ODHA serta Mengurangi stigma dan diskriminasi terhadap ODHA.

Peran serta desa melalui Kader Desa Peduli HIV & AIDS diharapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang informasi HIV & AIDS sehingga pencegahan dan penanggulangan dapat dilakukan dengan sistem Suluh, Temukan, Obati, Pertahankan (STOP).

 

Komentar atas Hari AIDS Sedunia, Yayasan MBM Adakan Pertemuan Penyegaran Kader HIV dan AIDS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar