Pertemuan Kecamatan II Program PISEW Kecamatan Busungbiu Tahun 2021

I Putu Wirya Sunantra 29 November 2021 11:41:40 WITA

Desa Sepang dan Desa Sepang Kelod yang merupakan menjadi sasaran Program PISEW Kecamatan Busungbiu Tahun 2021  dengan pembangunan infrastruktur berupa jalan rabat beton telah selesai pelaksanaan fisiknya. Dengan selesainya pelaksananaan program PISEW tersebut, Tim BKAD yang menangani program PISEW tersebut akan menyampikan laporan pertanggung jawaban realiasai pelaksanaan Program PISEW.

Untuk menidak lanjuti hal tersebut, Kecamatan Busungbiu adakan Pertemuan Kecamatan (PK) II di Kantor Perbekel Sepang yang dihadiri oleh Camat Busungbiu, Fasilitator Masyarakat,  Perbekel Sepang dan Sepang Kelod, BKAD, BPD Sepang dan Sepang Kelod, LPM Sepang dan Sepang Kelod, TP PKK Sepang dan Sepang Kelod serta Tokoh Masyarakat kedua desa, Senin (29/11).

Acara dibuka oleh Camat Busungbiu yang diwakili oleh Kasi Pembangunan Kecamatan Busungbiu, Putu Edy Sutrisna,S.Kom. Dalam pembukaannya menyampaikan bahwa Kecamatan akan terus melakukan pengawasan serta memberikan fasilitias dalan mengadakan Pertemuan Kecamatan II, yang mana PK II akan membahas laporan realisasi program PISEW yang telah selesai pelaksanaannya.

Sementara itu, Perbekel Sepang dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja keras BKAD sehingga pelaksanaan program PISEW di Sesa Sepang dan Sepang Kelod dapat berjalan dengan lancar.

I Gusti Ngurah Agung Indrayana, ST sebagai Fasilitator Masyarakat (FM) program PISEW Kecamatan Busungbiu dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa dari pengukuranan stok opname mengenai lebar, panjang dan tinggi program PISEW berupa pengerjaan rabat beton yang dimulai dari tanggal 23 Agustus 2021 s/d 3 Oktober 2021 tidak ada yang kurang dari ketentuan yang ditetapkan serta pengadministrasian oleh tim BKAD juga baik dan tepat waktu.

Tim BKAD yang terbentuk dari kedua desa menyampaikan laporan realisasi pelaksanaan pekerjaan dan hasil pengelolaan dana Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat (BPM) kepada masyarakat lokasi Kawasan PISEW. Ketua BKAD, I Gede Sugiartawan menyampaikan secara terperinci tentang pengelolaan dana PISEW dari awal pembentukan rekening hingga proses pembayaran yang dikeluarkan untuk program PISEW. Semua SPJ baik secara online dan offline sudah dikerjakan dan dilaporkan.

Untuk serah terima infrastruktur terbangun kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satuan Kerja Pengembangan Kawasan Permukiman Provinsi akan dilakukan secara serentak dengan program PISEW yang ada di se-Kabupaten Buleleng.

Dengan telah selesainya pelaksanaan program PISEW, diharapkan masyarakat dapat selalu menjaga dan memelihara sehingga infrastruktur yang telah dibangun tersebut dapat awet dan bermanfaat bagi masyarakat.

Komentar atas Pertemuan Kecamatan II Program PISEW Kecamatan Busungbiu Tahun 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar