Prolanis Puskesmas Busungbiu II Bulan November 2021 di Desa Sepang

I Putu Wirya Sunantra 24 November 2021 11:36:43 WITA

Puskesmas Busungbiu II kembali melakukan kegiatan Program Pengelolaan Penyakit Kronis atau yang sering disingkat dengan Prolanis di Desa Sepang yang bertempat di Gedung Serbaguna Dharma Bhakti Desa Sepang dengan menyasar masyarakat Desa Sepang peserta BPJS Kesehatan penyandang penyakit kronis (Diabetes Melitus Tipe 2 dan Hipertensi), Rabu (24/11).

Tim Medis dari Puskesmas Busungbiu II yang didampingi oleh Perangkat Desa Sepang membantu masyarakat untuk melakukan pengecekan kesehatan yang meliputi pengukuran berat badan, cek tensi serta memberikan penyuluhan kesehatan kepada para peserta Prolanis Desa Sepang. Dalam kesempatan ini, Puskesmas Busungbiu II juga membagikan hasil test dari pengambilan sampel urine yang telah dilakukan pada Prolanis bulan lalu oleh tim medis dari Laboratorium Kesehatan Prodia.

Tujuan kegiatan Prolanis yang akan rutin dilaksanakan di Desa Sepang adalah untuk  mendorong peserta penyandang penyakit kronis mencapai kualitas hidup optimal dengan indikator 75% peserta terdaftar yang berkunjung ke Faskes Tingkat Pertama memiliki hasil “baik” pada pemeriksaan spesifik terhadap penyakit DM Tipe 2 dan Hipertensi sesuai Panduan Klinis terkait sehingga dapat mencegah timbulnya komplikasi penyakit.

Sementara itu, salah satu warga masyarakat yang ikut menikamati pelayanan prolanis tersebut menyampaikan terima kasih karena mereka tidak perlu jauh-jauh untuk melakukan pengecekan kesehatan khususnya penyakit kronis (Diabetes Melitus dan Hipertensi).

 

Komentar atas Prolanis Puskesmas Busungbiu II Bulan November 2021 di Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar