Penyaluran BLT-DD Bulan November 2021 Desa Sepang

I Putu Wirya Sunantra 03 November 2021 10:09:43 WITA

Pemerintah Desa Sepang salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk bulan November 2021 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Dharma Bakti Desa Sepang, Rabu (03/10). Pencairan BLT-DD yang dimulai pukul 08.30 Wita tersebut di hadiri oleh Ketua BPD Desa Sepang, Bhabinkamtigmas dan Perangkat Desa Sepang.

Guna mengikuti anjuran pemerintah yang masih menerapkan PPKM Darurat Covid-19, pencairan dilaksanakan secara bertahap per Banjar Dinas sesuai dengan waktu yang telah diinformasikan kepada KPM di masing-masing Banjar Dinas. Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga dilaksanakan yakni dengan mengenakan masker, menggunakan handsanitizer dan cuci tangan.

Jumlah KPM BLT-DD untuk bulan November 2021 telah berkurang sebanyak 1 KPM dari bulan Oktober 2021. Hal tersebut disebakan 1 KPM dari Banjar Dinas Kembangrijasa dikarenakan telah meninggal dunia, sehinga total penerima BLT-DD untuk bulan November 2021 adalah 83 KPM.

Penyaluran BLT-DD yang kesebelas untuk tahun 2021 diberikan kepada 83 Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai terdiri dari 6 KPM Banjar Dinas Kerobokan, 5 KPM Banjar Dinas Kembangrijasa, 29 KPM Banjar Dinas Sepang serta 43 KPM dari Banjar Dinas Belulang. Setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) dengan total nilai Rp24.900.000,00 (dua puluh empat juta sembilan ratus ribu rupiah) untuk 83 KPM.

Salah satu keluarga penerima Manfaat BLT – DD bulan November 2021 yang sempat diwawancari menyampaikan terima kasih banyak kepada Pemeritah Desa Sepang yang telah memberikan bantuan BLT ini.

“Niki bantuan sangat berguna bagi tiang dan dapat memberikan manfaat  apalagi berdekatan dengan hari Raya Galungan, posisi care tiang kondisi ten medue punapi,” tambahnya dengan rasa penuh bersyukur.

 

 

Komentar atas Penyaluran BLT-DD Bulan November 2021 Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar