Evaluasi Penanganan Kasus Covid-19 di Kecamatan Busungbiu

I Putu Wirya Sunantra 02 November 2021 22:57:27 WITA

Bertempat di Aula Puskesmas Busungbiu I telah diadakan Pertemuan Evaluasi Penanganan Covid-19 di wilayah kerja Puskesmas  Busungbiu I dan Puskesmas Busungbiu II yang dihadiri oleh Disdikpora Kabupaten Buleleng, Kepala Korwil Kecamatan Busungbiu, Kapolsek dan Danramil Busungbiu, Kepala Puskesmas Busungbiu I dan II, Perbekel se-Kecamatan  Busungbiu. Dalam kesempatan ini, Perbekel Sepang diwakili oleh Kasi Pelayanan Desa Sepang, Selasa (02/11).

Secara keseluruhan penanganan kasus Covid-19 di wilayah kecamatan Busungbiu yang meliputi wilayah kerja Puskesmas Busungbiu I dan Puskesmas Busungbiu II telah berjalan dengan baik dan maksimal. Seperti yang disampaikan oleh Camat Busungbiu, Gede Kurniawan, S.STP.

Penangan kasus Covid-19 meliputi penerapan protokol kesehatan, penanganan pasien terpapar Covid-19 dengan melakukan isoman dan isoter serta melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Tim medis dari kedua puskesmas telah bekerja keras dan maksimal dalam melakukan penanganan kasus Covid-19.

Keberhasilan penangan kasus Covid-19 di wilayah kecamatan Busungbiu juga telah melibatkan peran serta Polsek Busungbiu, Koramil Busungbiu serta stakeholder lainya yang berkolaborasi baik antara pemangku kepentingan di desa dan kecamatan  dalam menghadapi kendala penangan kasus Covid-19.

Dalam mempercepat  dan menuntaskan program vaksin, kedepannya Puskesmas Busungbiu I dan Puskesmas  Busungbiu II akan melakukan vaksin kepada masyarakat yang belum divaksin dan penyandang cacat/disabilitas dengan menggunakan sistem jemput bola.

Meskipun kasus penyebaran Covid-19 di Kabupaten Buleleng telah melandai, konsistensi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dalam keseharian seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, harus tetap dijaga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

 

Komentar atas Evaluasi Penanganan Kasus Covid-19 di Kecamatan Busungbiu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar