Tim Bappeda Kabupaten Buleleng Lakukan Monev BRS Desa Sepang

I Putu Wirya Sunantra 28 Oktober 2021 12:47:01 WITA

Pembangunan Bantuan Rumah Swadaya Desa Sepang telah selesai pengerjaan fisiknya. Untuk mengamati, mengidentifikasi serta mengantisipasi permasalahan untuk pencapaian sasaran kegiatan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) perlu dilakukan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev).

Menindak lanjuti hal di atas, Tim Gabungan Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng yang terdiri dari Kepala Bidang Perumahan Dinas Perkimta Kabupaten Buleleng, Ir. Nyoman Sumiadajana, Kasi Penyediaan Rumah Swadaya, Staf Teknis Bidang Perumahan, Koordinator Penyuluh dan Tenaga Penyuluh Lapangan kembali melaksanakan kegiatan Monitoring Evaluasi (Monev) Kegiatan Bantuan Rumah Swadaya (BRS) bersama Tim Bappeda Kabupaten Buleleng, Kamis (28/10).

Tim Gabungan diterima langsung oleh Sekdes Sepang. Setelah  melakukan diskusi singkat, Tim Gabungan melanjutkan kegiatan Monev dengan langsung melakukan peninjaun ke rumah penerima Bantuan Rumah Swadaya Desa Sepang yang didampingi oleh Perangkat Desa Sepang. Dalam peninjauan tersebut Tim Bappeda Kabupaten Buleleng melakukan pengecekan struktur bangunan, proses pengadaan bahan, waktu pengerjaan serta melakukan bincang – bincang santai dengan penerima Bantuan Rumah Swadaya.

Bantuan Rumah Swadaya (BRS) di Desa Sepang adalah program peningkatan kualitas rumah swadaya yang bertujuan untuk membangun rumah tidak layak huni menjadi layak huni. Dari enam kepala keluarga telah ditetapkan menjadi penerima Bantuan Rumah Swadaya untuk wilayah Desa Sepang, empat kepala keluarga telah menyelesaikan pembangunan fisiknya, sementara dua kepala keluarga masih dalam proses melengkapi administrasi dikarenakan ada perubahan. Bantuan Rumah Swadaya yang bersumber dari APBD Kabupaten Buleleng Tahun Anggaran 2021 tersebut telah mulai dikerjakan dari  10 Agustus 2021 lalu.

Komentar atas Tim Bappeda Kabupaten Buleleng Lakukan Monev BRS Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar