Bupati Buleleng Resmikan Lapangan Futsal Desa Sepang

I Putu Wirya Sunantra 06 Oktober 2021 22:49:44 WITA

Olahraga bagi warga desa masih menjadi salah satu kegiatan sampingan apalagi sarana yang kurang memadai serta kesibukan mengurus  dan mencari penghidupan ekonomi. Sebagian besar sarana olahraga yang memadai bakal menyedot dana yang cukup besar, itulah yang membuat perkara olahraga sering dilupakan di desa. Padahal olahraga sangat mendukung berbagai hal menjadi positif karena olahraga langsung berpengaruh pada kesehatan warga.

Menyikapi hal tersebut, Pemdes Sepang telah melakukan pembangunan sarana olahraga desa berupa lapangan futsal yang berada diatas tanah milik Desa sepang seluas 3.600M2 yang memiliki dimensi ukuran dengan panjang 25M dan lebar 15M.

Dengan rampungnya pembangunan lapangan Desa Sepang ditahun 2021 ini, Pemdes Sepang mengadakan upacara peresmian lapangan tersebut yang diresmikan oleh Bapak Bupati Buleleng, Rabu (0610). Dalam kesempatan ini hadir Bupati Buleleng, Camat Busungbiu, Kapolsek Busungbiu, Danramil Busngbiu, BPD, LPM, Bendsa Adat, PKK serta Perangkat Desa Sepang.

Sebelum acara peresmian dilakukan, Pemdes Sepang terlebih dahulu melakukan upacara pecaruan dilokasi lapangan futsal yang bertepatan dengan Hari Tilem Kapat sebagai hari baik dalam melakukan upacara buta yadnya.

Dalam sambutanya, Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Bupati Buleleng serta tamu udangan lainnya yang hadir dalam acara peresmian lapangan futsal Desa Sepang. Perbekel juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng yang telah membantu dalam pembangunan lapangan futsal. Lebih jauh Perbekel Sepang juga menyampaikan proses pembangunan fasilitas olahraga berupa lapangan futsal di Desa Sepang yang dimulai dari tahun 2016 untuk pengadaan tanah dan dari tahun 2017 hingga tahun 2021 dilakukan pembangunan fisik.

Dalam kesempatan ini, Perbekel Sepang menyampaikan permohonan kepada Bapak Bupati Buleleng agar dapat kembali membantu Desa Sepang dalam bidang olahraga berupa lapangan voly, rekomendadi desa kumuh dan Sandes serta pembangunan TPS3R.

Bupati Buleleng yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Bapak Made Astika, S.Pd, M.M selaku Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng. Sambutan Bapak Bupati Buleleng yang dibacakan oleh Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga tersebut, disampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Buleleng sangat mendorong penuh desa dalam mengembangkan sarana dan prasarana olahraga berupa pemberian bantuan dana untuk pembangunan lapangan futsal di Desa Sepang.

Lebih lanjut dalam sambutan tersebut, Bapak Bupati Buleleng sangat menyambut baik atas realisasi pembangunan yang dilakukan Pemerintah Desa berupa pembanguna lapangan futsal dan tentunya sangat berharap kepada generasi muda dapat terbebas dari prilaku hidup negatif serta mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan di desa. Harapan Bapak Bupati Buleleng setelah adanya lapangan futsal di desa sepang dapat mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga khususnya masyarakat Desa Sepang.

Setelah membacakan sambutan Bapak Bupati Buleleng, Kadis yang mengenakan pakaian adat tersebut langsung meresmikan lapangan futsal Desa Sepang. Peresmian tersebut dilakukan dengan pemotongan pita dan penendangan bola pertama sebagai tanda bahwa lapangan desa sepang telah resmi dibuka.

Dengan diresmikannya lapangan desa sepang, harapan kita bersama  dapat meningkatkan peran dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di bidang olahraga dengan semangat gotong royong, meningkatkan prasarana dan sarana olahraga yang layak dan memenuhi standar, serta mengembangkan minat, bakat, dan potensi olahraga di daerah khususnya Desa Sepang.

Komentar atas Bupati Buleleng Resmikan Lapangan Futsal Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar