BEM Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Universitas Pendidikan Ganesha Adakan P2M di Desa Sepang

I Putu Wirya Sunantra 02 Oktober 2021 19:38:53 WITA

Secara umum, Tri Dharma Perguruan Tinggi merupakan salah satu tujuan yang harus dicapai dan dilakukan oleh setiap perguruan tinggi di Indonesia. Perguruan Tinggi selayaknya melahirkan para pemuda atau orang-orang terpelajar yang memiliki semangat tinggi, pemikiran yang kreatif, mandiri, inovatif agar dapat membangun bangsa di berbagai sektor sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.

Untuk menjalankan salah satu bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pada bidang Pengabdian Kepada Masyarakat, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Universitas Pendidikan Ganesha mengadakan pengabdian pada masyarakat (P2M) dengan tema "Tidak Adak Tembok Pembatas Terhadap Kepedulian Demi Kemanusian"  di Desa Sepang yang berlangsung dari tanggal 02 - 03 Oktober 2021.

Pembukaan Pengabdian Pada Masyarakat tersebut dilakukan di Gedung Serba Guna Dharma Bhakti Desa Sepang. Acara Dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial, Prof.Dr.Sukadi, M.Pd,M.Ed. Dalam pembukaannya, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Desa Sepang dalam  memberikan tempat dan dukungan pada acara P2M yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Unversitas Pendidikan Ganesha. Disampaikan pula informasi terkait program studi yang ada di Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial di Universitas Ganesha sebagai informasi kepada masyarakat Desa Sepang.

Sementara itu Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika dalam sambutannya sangat mengapresiasi acara yang diadakan oleh BEM Falkultas Hukum dan Ilmu Sosial Universitas Pendidikan Ganesha. Kegiatan ini sangat memberikan manfaat terutamanya dapat memberikan edukasi kepada generasi muda Desa Sepang.

Perbekel juga berharap, Semoga apa yang menjadi cita-cita adik mahasiswa dan harapan orang tuanya dapat diwujudkan dengan melakukan disiplin sebagai mahasiswa.

Dalam acara tersebut juga dipaparkan materi berupa Edukasi Kenakalan Remaja yang dikuti oleh perwakilan  teruna teruni yang di Desa Sepang.

Kegiatan lapangan P2M yang dilakukan oleh BEM Universitas Pendidikan Ganesha menyasar tentang pembuatan produk-produk yang dihasilkan oleh Desa Sepang, antara lain  pembuatan kopi bubuk robusta,  pemerasan susu kambing, serta pembuatan susu etawa. Dan sebagai bentuk penghormatan terhadap alam, BEM Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Universitas Pendidikan Ganesha juga melakukan kegiatan bakti lingkungan (mereresik) di area lingkungan Desa Sepang.

Setelah dilaksanankannya kegiatan ini, para mahasiswa diharapkan mampu memahami bagaimana kehidupan dimasyarakat serta kedepannya dapat berperan dalam mempublikasikan produk-produk yang dihasilkan oleh Desa Sepang.

Komentar atas BEM Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Universitas Pendidikan Ganesha Adakan P2M di Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar