PPS Desa Sepang Gelar Bimtek Pungut Hitung Kepada KPPS

Operator: I Gede Prawira Santosa 18 Juni 2018 12:07:13 WITA

Dalam rangka tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018, maka Panitia Pemungutan Suara Desa Sepang menggelar Bimbingan Teknis Pungut Hitung kepada KPPS berlangsung hari ini (18/06) di Ruang Rapat Kantor Perbekel Desa Sepang.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua PPK Busungbiu Putu Arya Eka Pastiana, PPL Desa Sepang I Kadek Muliadi,S.Sos. , Bhabinkamtibmas Putu Aryawan, PPS dan Sekretariat PPS, serta Ketua dan Anggota KPPS se-Desa Sepang.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PPK Busungbiu Putu Arya Eka Pastiana menjelaskan secara detail mengenai materi pungut hitung yang akan dilaksanakan oleh KPPS pada hari H Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Tahun 2018 pada 27 Juni mendatang. Dijelaskan mengenai tahapan-tahapan yang nantinya akan dilakukan KPPS baik dari persiapan hingga pelaksanaan pemungutan suara. Disamping itu ditekankan juga mengenai form C-6 yang harus sampai ke tangan pemilih selambat-lambatnya pada H-3 Pemilihan. Selanjutnya dipandu oleh Ketua PPK, para peserta Bimtek diberikan contoh kasus berbentuk soal yang dibedah bersama-sama guna lebih memahami tentang materi Bimtek pada hari ini. Para peserta pun secara antusias mengikuti pembedahan contoh kasus tersebut.

Sedangkan PPL Desa Sepang I Kadek Muliadi,S.Sos. menekankan agar nantinya KPPS dapat bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. Sekaligus kata dia, bagaimana agar dapat mengkondisikan keamanan dan ketertiban saat hari pencoblosan nanti.

Acara Bimtek ini diakhiri dengan pembagian form C-6 KWK dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) ke masing-masing KPPS.

Komentar atas PPS Desa Sepang Gelar Bimtek Pungut Hitung Kepada KPPS

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar