Polda Bali Lanjutkan Program Respon Vaksinasi untuk Vaksin Dosis II di Desa Sepang

I Putu Wirya Sunantra 09 September 2021 15:50:05 WITA

Saat ini kita semua masih dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang telah berkecamuk lebih dari satu setengah tahun, harapan semua orang adalah pandemi ini segera berakhir. Nah, vaksinasi Covid-19 merupakan langkah paling aman untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity), agar terhindar dari bahaya pandemi yang ingin segera kita akhiri. Umumnya, beberapa jenis vaksin Covid-19 mengharuskan dua dosis vaksinasi untuk mendapatkan perlindungan yang optimal.

Polda Bali melalui program Respon Vaksinasi yaitu Peran Serta Polda Bali Dalam Program Vaksinasi Masyarakat Bali berupa pemberian fasilitas vaksinasi kembali melakukan vaksin dosis II kepada masyarakat Desa Sepang yang berlangsung  di SMPN 3 Busungbiu, Kamis (09/09).

Pelaksanaan vaksin dosis II di Desa Sepang tersebut dilaksanakan oleh Team Gabungan yang terdiri dari Polda Bali dan Polres Buleleng dibantu pula oleh Perangkat Desa Sepang serta melibatkan Bhabinkantibmas dan Limnas Desa Sepang.

Untuk pengurangi kerumunan warga dalam melakukan antrian vaksin, Pemdes Sepang telah mengarahkan warganya untuk mengikuti waktu vaksin sesuai jadwal yang telah diberikan di masing-masing banjar dinas. Adapun waktu vaksin tersebut adalah Banjar Dinas Sepang dari pukul 08.00 s/d 10.00 Wita. Banjar Dinas Kerobokan dan Kembang Rijasa dari pukul 10.00 s/d 12.00 Wita. Dan sesi terakhir adalah  Banjar Dinas Belulang dari pukul 12.30 s/d selesai.

Dalam vaksin kali ini, total keseluruhan warga yang melakukan vaksin dosis kedua sebesar 631 orang dari 634 orang yang telah melakukan registrasi vaksin dosis kedua. 634 orang yang melakukan registrasi vaksin tersebut diri dari lansia sebanyak 41 orang, masyarakat umum 590 orang dan tertunda karena alasan medis sebanyak 3 orang. Proses vaksinasi yang dimulai pukul 08.30 WITA hingga pukul 15.30 WITA tersebut masih menggunakan jenis vaksin yang sama dengan vaksin dosis pertama yaitu Astrazeneca.

Komentar atas Polda Bali Lanjutkan Program Respon Vaksinasi untuk Vaksin Dosis II di Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar