ASN Lingkup Pemkab Buleleng Berikan Bantuan Beras Kepada Masyarakat Desa Sepang

I Putu Wirya Sunantra 16 Agustus 2021 21:03:05 WITA

Dilansir dari laman infocovid19.bulelengkab.go.id rasa simpati ASN Lingkup Pemkab Buleleng di tengah  pandemi Covid-19 kembali diwujudkan dengan pemberian bantuan beras. Atas inisiasi Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, agar bantuan beras tersebut dibeli dari petani lokal sehingga mampu memberi manfaat ganda. Perusahaan Daerah (PD) Swatantra yang merupakan BUMD milik Pemerintah Kabupaten Buleleng bergerak mengakomodir pengadaan beras dari ASN. Hal tersebut diungkapkan Koordinator Bidang Data dan Informasi Ketut Suwarmawan,S.STP,M.M saat memberikan rilis update perkembangan Covid-19 Buleleng di ruang kerjanya, Selasa,(3/8).

Menindak lanjuti hal terebut, Pemdes Sepang kembali distribusikan bansos berupa beras 5kg dari Pejabat Struktural Pemkab Buleleng PD Swatantra dan Bank Buleleng kepada 21 masyarakat Desa Sepang termasuk 1 KK adalah veteran. Bantuan Beras yang didrop sampai Kantor Camat Busungbiu telah diambil sebelumnya pada hari Jumat lalu oleh Pemdes Sepang.

Penyaluran bansos tersebut langsung dilakukan oleh KBD se-Desa Sepang secara langsung dari rumah ke rumah (door to door) kepada penerima bansos, Senin (16/08). Hal ini dilakukan karena masih dalam suasana penerapan PPKM Darurat Covid-19 dan sekaligus sebagai pelayanan kepada masyarakat.

Salah satu penerima bantuan, I Nyoman Suara mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Buleleng atas bantuan beras 5kg yang telah diberikan kepada tiang.

Sementara Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika saat ditemui di Kantor Perbekel Sepang mengucapkan terima kasih kepada Pejabat Struktural Pemkab Buleleng PD Swatantra dan Bank Buleleng atas bantuan yang telah diberikan kepada 21 masyarakat Desa Sepang berupa beras 5kg.

“Saat penerapan PPKM Darurat Covid-19, bantuan yang diterima pemerintah Desa Sepang telah disalurkan kepada masyarakat sesuai sasaran dan sangat membantu dalam meringankan beban masyarakat kami,” tambahnya.

Komentar atas ASN Lingkup Pemkab Buleleng Berikan Bantuan Beras Kepada Masyarakat Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar