TPK Dibentuk, Pembangunan Tinggal Menghitung Hari

Operator: I Gede Prawira Santosa 17 Juni 2018 12:48:57 WITA

Setelah sukses melakukan Sosialisasi Program Padat Karya Tunai secara maraton di masing-masing kelompok penerima anggaran dari tanggal 7 sampai 16 Juni kemarin. Maka proses perencanaan pembangunan fisik Desa Sepang dilanjutkan dengan pembentukan TPK yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Perbekel Sepang hari ini (17/06).

Hadir dalam kesempatan itu Perbekel Desa Sepang  bersama Sekretaris Desa dan Perangkat Desa, Ketua BPD dan Anggota, LPM, Bhabinkamtibmas, dan undangan yang terdiri atas calon Mandor dan TPK Penerima Barang dari masing-masing proyek.

Dalam laporannya Kaur Perencanaan Desa Sepang I Kadek Sendra Jati mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan tahapan perencanaan pembangunan desa dari tahap sosialisasi yang dilakukan di sebagian besar proyek yang akan digarap diantaranya Jalan Rabat beton Banjar Anyar-Langsat Merijeng Banjar Belulang, Jalan Rabat Beton Munduk Kapas-Megona Banjar Sepang, Jalan Rabat Beton Menuju Banjar Baru Banjar Kembangrijasa, Jalan Rabat Beton Munduk Pandan Banjar Kembangrijasa, Jalan Rabat Beton Menuju Biji Banjar Kerobokan, Jalan Rabat Beton Sepang-Rarangan Banjar Sepang, Jalan Rabat Beton Sepang-Agas Banjar Sepang dan Proyek Pembangunan Lapangan Desa.

Sementara itu Unsur LPM yang diwakili oleh Made Wilantara menyampaikan harapan agar proyek pembangunan yang akan dieksekusi berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Hal senada juga disampaikan Ketua BPD Drs. I Putu Sudaratmaja, M.Pd. dalam sambutannya mengungkapkan agar masing-masing TPK yang diberikan mandat nantinya dapat bekerja sebaik-baiknya sehingga proses pembangunan dapat berjalan dengan baik hingga pada saat pertanggungjawaban. Pihaknya juga mengomentari bahwasanya program pemerintah dalam hal ini bertujuan penuh untuk mengentaskan kemiskinan melalui pembangunan-pembangunan fisik yang terus digenjot dari pinggiran.

Selanjutnya Perbekel Desa Sepang I Putu Agung Mahardika menyebutkan bahwa akibat dari Program Padat Karya Tunai ini dimana desa-desa harus melakukan perubahan APBDesa lebih awal. Hal tersebut menurut Perbekel, telah dilakukan tahapan-tahapan yang harus dilalui dalam proses pembangunan yang dimulai dari Perubahan APBDesa, Sosialisasi PKT, Pembentukan TPK, Penenderan hingga eksekusi pembangunan yang terus digenjot guna mengejar target pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa dapat dirampungkan minimal 75% per akhir Juli ini. Beliau juga memberikan semangat kerja kepada TPK agar dapat bekerja sesuai alur yang ada, “Jangan takut, TPK jangan takut melangkah dijalan kebenaran. Nanti bersama-sama dengan masyarakat kita sukseskan pembangunan ini.” paparnya.

Adapun kesimpulan yang diperoleh dari pembahasan kali ini adalah penetapan TPK yang nantinya akan diperkuat kembali dengan diterbitkannya Surat Keputusan Perbekel. Berikut data lengkap TPK se-Desa Sepang pada pembangunan fisik Tahun Anggaran 2018.

Dokumen Lampiran : Susunan TPK Desa


Komentar atas TPK Dibentuk, Pembangunan Tinggal Menghitung Hari

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar