Penerima BST Dan PKH Desa Sepang Terima Bantuan Beras 10Kg Dari Kemensos

I Putu Wirya Sunantra 12 Agustus 2021 09:38:03 WITA

Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari 1.5 tahun ini telah memberikan dampak dalam berbagai bidang salah satunya adalah perekonomian. Apa lagi akhir-akhir ini pemerintah telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di Pulau Jawa dan Bali dari 3 Juli dan  diperpanjang hingga 16 Agustus mendatang akibat lonjakan Covid-19 yang meningkat. Dalam Penerapan PPKM Darurat Covid-19, pemerintah telah menyalurkan berbagai jenis bantuan sosial (bansos) baik berbentuk tunai dan non-tunai untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak.

Kali ini Pemdes Sepang kembali melakukan pendistribusian bansos berupa paket beras 10kg sebagai upaya dalam mempercepat penyaluran bantuan sosial dari pemerintah. Tanggal 6 Agustus 2021 yang lalu Pemdes Sepang telah menerima 397 paket beras 10kg yang didrop oleh Bulog dengan menggandeng transporter . 397 paket beras  tersebut yang telah ditentukan penerimannya oleh Kementrian Sosial menyasar kepada penerima BST dan PKH Desa Sepang.

Penyaluran bantuan beras yang bertempat di Kantor Perbekel Sepang dilakukan melalui dua tahap penyaluran. Tahap yang pertama disalurkan tanggal 7 s/d 10 dan Agustus 2021 untuk 232 penerima PKH. Tahap kedua dilakukan tanggal 11 s/d 12 Agustus 2021 kepada 165 penerima BST. Hal ini dilakukan sebagai upaya mengurangi kerumunan warga sekaligus sebagai penerapan PPKM Darurat Covid-19 yang masih berlangsung.

Penyaluran bantuan beras dalam dua tahap tersebut dilakukan oleh KBD se-Desa Sepang, Kasi Pelayanan Desa Sepang serta didampingi oleh Pendamping PKH. Untuk mengurangi kerumunan warga, setiap KBD telah menginfomasikan kepada warganya untuk hadir sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan karena setiap Banjar Dinas memiliki waktu pengambilan bantuan beras yang berbeda.

Petugas maupun warga yang melakukan pengambilan bantuan beras tetap menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan tetep memakai masker serta menjaga jarak dalam antrian.

Sementara itu, Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika saat dikonfirmasi via aplikasi whatsapp Rabu malam (11/08) menyampaikan bahwa penyaluran bantuan beras 10kg untuk PKH dan BST telah dilakukan sesuai data yang dikirim dari Dinas Sosial tanpa adanya pengurangan atau penambahan. Perbekel juga berharap semoga bantuan yang diterima oleh masyarakat dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat disituasi sulit seperti ini.

Komentar atas Penerima BST Dan PKH Desa Sepang Terima Bantuan Beras 10Kg Dari Kemensos

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar