136 KPM Desa Sepang Terima Bantuan Sosial Tunai melalui PT POS Singaraja

I Putu Wirya Sunantra 28 Juli 2021 20:22:22 WITA

Pemerintah kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) pusat kepada KPM Desa Sepang untuk bulan Mei dan Juni 2021 melalui PT POS Singaraja yang bertempat di Gedung Serba Guna Dharma Bakti Desa Sepang serta dibantu oleh KBD se-Desa Sepang, Rabu (28/07).

Bantuan Sosial Tunai (BST) merupakan bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan dasar. Bantuan yang bersumber dari Kementrian Sosial Republik Indonesia tersebut penyalurannya bertepatan dengan penerapan PPKM Darurat Jawa Bali diharapkan mampu meringankan beban ekonomi masyarakat dengan digunakan untuk kebutuhan pokok.

Berbekal KTP, KK dan Daftar Penerima BST, satu per satu Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Sosial Tunai langsung melakukan pencairan yang sudah diinformasikan sebelumnya oleh masing-masing KBD se-Desa Sepang. Pencairan Bantuan Sosial Tunai dimulai Pukul 11.45 WITA dimana setiap KPM menerima uang sebesar Rp600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) yang dirapel pencairanya untuk dua bulan sekaligus yaitu bulan Mei dan Juni 2021.

136 Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Sosial Tunai yang melakukan pencairan tetap  menerapkan protokol kesehatan (Prokes) mulai dari memakai masker, mencuci tangan pada tempat yang telah disediakan serta social distancing dalam pengaturan tempat duduk dan mengurangi kerumunan. hal tersebut dilakukan sebagai upaya dalam pencegahan penularan Covid-19.

Komentar atas 136 KPM Desa Sepang Terima Bantuan Sosial Tunai melalui PT POS Singaraja

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar