Pemdes Sepang Salurkan BLT-DD Tahap VII Tahun 2021 Melalui Door To Door

Operator: Putu Wirya Sunantra 09 Juli 2021 12:06:36 WITA

Merujuk Surat Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng tertanggal 07 Juli 2021 Nomor 140/622/Bid.1/DPMD perihal Penyaluran BLT Desa Bulan Juli 2021, poin kedua menyatakan mengingat pada saat ini Kabupaten Buleleng melaksanakan PPKM Darurat, diminta penyaluran BLT Desa kepada para PKM dilakukan dengan cara dibagikan langsung dari rumah ke rumah (door to door) KPM yang bersangkutan, dengan dokumen penyaluran sebagaimana ketentuan yang berlaku. Petugas penyaluran BLT desa dari Pemerintah Desa diminta untuk tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemdes Sepang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap VII bulan Juli 2021 dilakukan dengan cara dibagikan langsung dari rumah ke rumah (door to door) melalui Kelian Banjar Dinas Se-Desa Sepang kepada 85 KPM  BLT-DD yang bersangkutan, Jumat (09/07).

Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai terdiri dari 6 KPM Banjar Dinas Kerobokan, 6 KPM Banjar Dinas Kembangrijasa, 30 KPM Banjar Dinas Sepang serta 43 KPM dari Banjar Dinas Belulang sehingga total Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) berjumlah 85 KPM. Setiap KPM menerima uang tunai sejumlah Rp300.000,00 (tiga ratus ribu rupiah) dengan total nilai Rp25.500.000,00 (dua puluh lima juta lima ratus ribu rupiah) untuk 85 KPM.

Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika saat ditemuai di Kantor Perbekel Sepang mengatakan bahwa penyaluran BLT-DD kali ini berbeda dengan penyaluran sebelumnya. Penyaluran untuk bulan Juli 2021 dilakukan dengan cara dibagikan langsung dari rumah ke rumah (door to door) sebagai penerapan aturan PPKM Dadurat Jawa Bali yang berlaku dari 03 – 20 Juli 2021.

Perbekel juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Sepang agar mematuhi aturan terkait pelaksanaan PPKM Dadurat Jawa Bali dan agar selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat dengan menerapkan 6M (Memakai masker dengan standar benar, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi bepergian, Meningkatkan imun tubuh, dan Menaati aturan) sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Terima kasih kepada kinerja KBD se-Desa Sepang atas kesigapannya dalam menyalurkan BLT-DD dengan membagikan langsung ke rumah-rumah KPM,” Ujarnya.

Komentar atas Pemdes Sepang Salurkan BLT-DD Tahap VII Tahun 2021 Melalui Door To Door

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar