74 Warga Sepang Ikuti Vaksinasi di Puskesmas Busungbiu II

Operator: Putu Wirya Sunantra 08 Juli 2021 21:31:49 WITA

Kendatipun Desa Sepang telah mencapai target vaksin sebesar 70% dari total sasaran vaksin penduduk Desa Sepang, Pemerintah Desa Sepang terus mengupayakan pemberian vaksin kepada masyarakatnya secara merata sesuai dengan target vaksinasi. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mempercepat vaksinasi masyarakat Desa Sepang dengan harapan dapat terlindungi dari kasus infeksi virus SARS-CoV-2 penyebab penyakit Covid-19.

Melalui Puskesmas Busungbiu II, Pemerintah Desa Sepang mengarahkan masyarakatnya yang belum mendapatkan vaksin dari gelombang-gelombang vaksin sebelumnya untuk melakukan vaksin dengan datang langsung ke Puskesmas Busungbiu II yang didampingi oleh KBD Desa Sepang, Babinsa, Bhabinkatibmas serta dimonotoring juga dari Team Kecamatan Busungbiu, Kamis (08/07).

Dalam vaksin kali ini, total warga yang melakukan registrasi vaksin di Puskesmas Busungbiu II sebesar 86 orang, 74 orang mendapatkan vaksin dan 12 orang belum bisa divaksin karena alasan medis tertentu. Dari total 74 warga yang melakukan vaksin tersebut terdiri dari lansia 23 warga dan 51 warga umum.

Proses vaksinasi yang dimulai pukul 08.00 s/d 13.00 WITA tersebut masih menggunakan jenis vaksin yang sama dengan vaksinasi masal sebelumnya yaitu Astrazeneca. Vaksinasi ini adalah pemberian dosis pertama dan  untuk dosis kedua akan dilakukan tanggal 30 September 2021 dan untuk tempat di Puskesmas Busungbiu II.

Pemdes Sepang menghimbau kepada seluruh warga desa agar selalu mengedepankan protokol kesehatan secara ketat dalam kehidupan sehari-hari dengan menerapkan sedikit tidaknya 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir serta menjaga jarak. Hal tersebut merupakan sebagai langkah dalam mencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan terlebih lagi Pemerintah Pusat telah menerapkan PPKM Darurat Jawa Bali yang berlaku dari 03 – 20 Juli 2021.

Komentar atas 74 Warga Sepang Ikuti Vaksinasi di Puskesmas Busungbiu II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar