Musyawarah Antar Desa (MAD) Program PISEW Tahun Anggaran 2021 di Wilayah Kecamatan Busungbiu

Operator: Putu Wirya Sunantra 08 Juli 2021 21:28:31 WITA

Bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Sepang telah diadakan Musyawarah Antar Desa (MAD) guna pembentukan Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) untuk menjalankan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Tahun Anggaran 2021 di wilayah Kecamatan Busungbiu. Musyawarah menghadirkan Camat Busungbiu dan dihadiri oleh Perbekel Sepang dan Sepag Kelod, Unsur Pemdes, BPD, LPM, serta Fasilitator Masyarakat, Kamis (08/07).

Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) adalah salah satu program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan masyarakat, yang bertujuan agar masyarakat di pedesaan berdaya dan mampu mengelola sumber daya lokal yang ada guna meningkatkan ekonomi rumah tangganya.

Bersumber dari laman facebook Kecamatan Busungbiu, Camat Busungbiu yang kali ini diwakili oleh Kasi Pembangunan Putu Edy Sutrisna,S.Kom menjelaskan bahwa Desa Sepang dan Sepang Kelod merupakan tujuan yang akan dilaksanakannya program PISEW tersebut. Untuk dapat melaksanakan program PISEW tersebut maka dibentuklah Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) yang bertujuan untuk membantu masing-masing perbekel dalam melaksankan kerjasama antar desa sehubungan dengan kegiatan PSIEW di kedua desa.

Dari hasil musyawarah tersebut disepakati terkait perwakilan desa yang akan duduk dalam struktur organisasi BKAD serta disepakai pula rencana pelaksanaan pertemuan kecamatan 1 yang akan diselenggarakan pada tanggal 13 juli 2021 mendatang.

Putu Edy Sutrisna,S.Kom dalam pertemuan sebelumnya telah menekankan bahwa pihak kecamatan berkewajiban mengawal program PISEW ditingkat desa. Program PISEW dengan dibentuknya BKAD akan membantu perbekel dalam pelaksanaannya

Program PISEW diharapkan mampu memberikan dampak yang baik untuk masyarakat Sepang dan Sepang Kelod. Dampak yang baik untuk masyarakat seperti mudahnya akses masyarakat desa menuju desa lain atau lokasi strategis lainnya sehingga dapat mendorong kelancaran proses perkembangan ekonomi. Dengan sistem swakelola dalam pelaksanaan pembanguna PISEW yang melibatkan masyarakat akan dapat memberikan  pendapatan sehingga sedikit tidaknya dapat meringankan beban masyarakat dimasa pandemi COVID-19.

Komentar atas Musyawarah Antar Desa (MAD) Program PISEW Tahun Anggaran 2021 di Wilayah Kecamatan Busungbiu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar