373 Masyarakat Sepang Ikuti Vaksinasi Masal Gelombang Keempat

Operator: Putu Wirya Sunantra 02 Juli 2021 14:14:10 WITA

Sebagai upaya untuk mempercepat vaksinasi untuk masyarakat Desa Sepang, Pemdes Sepang kembali melakukan vaksinasi masal untuk gelombang keempat yang berlangsung di SMPN 3 Busungbiu dengan vasilitator vaksin dari  Team Puskesmas Busungbiu II serta melibatkan Perangkat dan Staf Desa Sepang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Limnas Desa Sepang (26/06).

Dalam vaksin kali ini, total keseluruhan warga yang melakukan registrasi vaksinasi sebesar 418 orang, 373 orang mendapatkan vaksin dan 45 orang belum bisa divaksin karena alasan medis tertentu. Proses vaksinasi yang dimulai pukul 09.00 WITA tersebut masih menggunakan jenis vaksin yang sama dengan vaksinasi masal sebelumnya yaitu Astrazeneca. Secara keseluruhan sampai tanggal 02 Juli 2021, masyarakat Desa Sepang sudah melakukan vaksinasi sebesar 80% dari target total masyarakat Desa Sepang yang wajib untuk divaksin.                               

Vaksinasi yang menghabiskan 34 vial vaksin ini adalah pemberian vaksin pertama dan  untuk vaksinasi kedua akan dilakukan tanggal 24 September 2021 dan untuk tempat akan diinformasikan lebih lanjut.

Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika atas nama Pemerintah Desa Sepang mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Busungbiu II, Perangkat dan Staf Desa Sepang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Limnas serta stakeholder yang telah membantu atas pelaksanaan pemberian vaksinasi masal kepada masyarakat Desa Sepang dengan harapan tidak terpapar Covid-19. Perbekel Sepang juga mengapresiasi atas kesadaran masyarakat dalam mengikuti pelaksanaan vaksin dengan atusias masyarakat yang sangat tinggi.

I Putu Agung Mahardika juga menegaskan terkait PPKM Darurat Covid-19 Jawa Bali dimulai dari 03-20 Juli 2021 yang telah disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia, masyakarat diharapkan tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan 6M yaitu Memakai masker dengan standar benar, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi bepergian, Meningkatkan imun tubuh, dan Menaati aturan.

“Jika memank masyarakat Desa Sepang yang belum melakukan vaksin lebih dari 200 orang, maka vaksinasi selanjutnya tetap diselenggarakan di SMPN 3 Busungbiu  dan jika kurang dari 200 orang vaksin akan dilakukan di Puskesmas  Busungbiu II,” papar salah satu Petugas Puskemas Busungbiu II.

Komentar atas 373 Masyarakat Sepang Ikuti Vaksinasi Masal Gelombang Keempat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar