437 Masyarakat Sepang Ikuti Vaksinasi Masal Gelombang Ketiga

I Putu Wirya Sunantra 26 Juni 2021 13:54:19 WITA

Sebagai upaya untuk mempercepat vaksinasi yang telah diintruksikan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Bali melalui arahan Gubernur Bali, Pemdes Sepang kembali melakukan vaksinasi masal untuk yang ke-3 kalinya. Vaksinasi berlangsung di SMPN 3 Busungbiu dibantu dari Team Puskesmas Busungbiu II, Perangkat dan Staf Desa Sepang, serta melibatkan Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Limnas Desa Sepang (26/06).

Proses vaksinasi yang dimulai pukul 09.00 WITA tersebut masih menggunakan jenis vaksin yang sama dengan vaksinasi masal gelombang pertama dan kedua yaitu Astrazeneca. Dalam vaksin kali ini, total keseluruhan warga yang melakukan registrasi vaksinasi sebesar 477 orang, 437 orang mendapatkan vaksin dan 40 orang belum bisa divaksin karena alasan medis tertentu. Secara keseluruhan sampai tanggal 26 Juni 2021, masyarakat Desa Sepang sudah melakukan vaksinasi sebesar 54% dari total masyarakat Desa Sepang yang wajib untuk divaksin.

Vaksinasi yang menghabiskan 40 vial vaksin ini adalah pemberian vaksin pertama dan  untuk vaksinasi kedua akan dilakukan tanggal 18 September 2021 dan untuk tempat akan diinformasikan lebih lanjut.

Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika atas nama Pemerintah Desa Sepang mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Busungbiu II, Perangkat dan Staf Desa Sepang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Limnas serta stakeholder yang telah membantu atas pelaksanaan pemberian vaksinasi masal kepada masyarakat Desa Sepang dengan harapan tidak terpapar Covid-19. Perbekel Sepang juga mengapresiasi atas kehadiran warga dalam mengikuti pelaksanaan vaksin dengan atusias masyarakat yang sangat tinggi.

“Pemdes Sepang akan terus mengupayakan vaksin untuk warga Desa Sepang yang belum mendapatkan vaksin masal sampai dengan gelombang ketiga ini, dengan berkoordinasi dan berkerja sama dengan Puseksmas Busungbiu II atau pun dengan pihak lain yang akan memfasilitasi untuk melakukan vaksinasi masal selanjutnya”, kata I Putu Agung Mahardika.

Petugas Puskesmas Busungbiu II mengingatkan masyarakat Desa Sepang tetap tertib dan disiplin menerapkan pola hidup dalam melakukan pencegahan  Covid-19 dengan 6M yaitu Memakai masker dengan standar benar, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Mengurangi bepergian, Meningkatkan imun tubuh, dan Menaati aturan.

 

Komentar atas 437 Masyarakat Sepang Ikuti Vaksinasi Masal Gelombang Ketiga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar