Tim Gabungan Lakukan Uji Fungsi Program Pamsimas Yeh Liang Desa Sepang T.A 2021

I Putu Wirya Sunantra 22 Juni 2021 20:08:11 WITA

Pelaksanaan pembangunan program Pamsimas Yeh Liang Desa Sepang telah selesai dilakukan, maka dari itu perlu adanya Uji Fungsi yang merupakan penentu resminya pembangunan proyek Pamsimas telah selesai dilaksanakan. Selain Uji Fungsi, ditentukan pula oleh pelaksanaan yang sesuai dengan rencana dalam RKM dan dapat dimanfaatkan masyarakat melalui sarana yang direncanakan dalam RKM (melalui SR/HU/KU) sesuai dengan Juknis Pamsimas.

Tim gabungan yang terdiri dari Satker dan PPK Air Minum  Pelaksanaan Prasarana Permukiman Provinsi Bali, ROMS 10 Provinsi Bali, DPMU Pamsimas Kabupaten Buleleng, PAKEM Pamsimas Kabupaten Buleleng, ROMS Kabupaten Buleleng dan didampingi oleh KKM dan Satlak melakukan Uji Fungsi terhadap pembangunan sarana program Pamsimas Yeh Liang Desa Sepang, Selasa (22/06).

Uji Fungsi program Pamsimas hibah insentif (HID) TA 2021 Desa Sepang  yang dilakukan oleh Tim Gabungan meliputi pengecekan bak reservoar, bak atau bangunan penangkap mata air (broncaptering), Perpipaan, serta Sambungan Rumah (SR). Untuk pengecekan Sambungan Rumah (SR), rombongan melakukan pengecekan ditiga rumah yang berbeda. Rumah yang pertama adalah paling terdekat dengan  bak reservoar, rumah kedua merupakan pertengahan dari bak reservoar dan rumah ketiga adalah paling ujung dari pada aliran air Pamsimas Yeh Liang. Ketiga Sambungan Rumah (SR) yang diperiksa oleh Tim Rombongan memiliki debit air yang baik di setiap rumahnya.

Secara keseluruhan Uji Fungsi terhadap program Pamsimas Yeh Liang Desa Sepang telah berfungsi dengan baik dan sudah dapat dirasakan maanfaatnya oleh masyarakat. Tim Gabungan juga menyampaikan kepada KKM dan Satlak Yeh Liang, selama belum ada kilometer di Sambungan Rumah (SR) agar menggunakan sistem iuran terlebih dahulu. Ini bertujuan untuk mengantisifasi biaya operasional dan pemeliharaan Pamsimas Yeh Liang.

Dalam kesempatan ini juga, Tim Gabungan melakukan peninjauan pergantian pipa dari bak atau bangunan penangkap mata air (broncaptering) ke bak reservoar Pamsimas Pangkung Bukbuk yang termasuk  juga dalam program Pamsimas hibah insentif (HID) TA 2021 Desa Sepang.

Komentar atas Tim Gabungan Lakukan Uji Fungsi Program Pamsimas Yeh Liang Desa Sepang T.A 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar