Polda Bali Laksanakan Vaksinasi Masal di Desa Sepang

I Putu Wirya Sunantra 17 Juni 2021 20:20:25 WITA

Dalam rangka penanggulangan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melaksanakan program vaksinasi Covid-19. Untuk pembantu program Pemerintah Pusat tersebut, Polda Bali melakukan program Respon Vaksinasi yaitu Peran Serta Polda Bali Dalam Program Vaksinasi Masyarakat Bali berupa pemberian fasilitas vaksinasi. Bertempat di SMPN 3 Busungbiu, Polda Bali telah melaksanakan vaksinasi masal kepada masyarakat Desa Sepang, Kamis (17/06).

Sehari sebelum dilaksanakan vaksinasi, Kapolsek Busungbiu, AKP I Gede Budiarta, S.H., M.H dan Camat Busungbiu, Gede Kurniawan, S.STP telah berkoordinasi dengan Perbekel Sepang dan Bendesa Adat Desa Sepang dan sekaligus melakukan pengecekan tempat yang akan dipakai dalam pelaksanaan program vaksinasi masal di Desa Sepang.

Pelaksanaan vaskinasi masal di Desa Sepang yang dimulai pukul 08.00 WITA tersebut dilaksanakan oleh Team Gabungan yang terdiri dari Polda Bali, Polres Buleleng, Puskesmas Busungbiu II dan dibantu pula oleh Perangkat Desa Sepang serta melibatkan Bhabinkantibmas dan Limnas Desa Sepang.

Jumlah peserta vaksinasi warga Desa Sepang dalam kesempatan ini adalah sebesar 901 warga, namun yang mendapatkan vaksin hanya 700 warga (termasuk 37 warga Sepang kelod) dan 64 warga ditolak melakukan vaksinasi karena alasan medis tertentu. Jumlah vaksin yang telah diberikan kepada warga Desa Sepang telah melebihi target awal yang diberikan oleh Polda Bali yaitu 500 vaksin Astrazeneca. Antusias masyarakat Desa Sepang dalam mengikuti vaksinasi sangat tinggi, sehingga menyebabkan kekurangan vaksin. Untuk mengatasi kekurangan tersebut Pemerintah Desa Sepang berkerjasama dengan Puskemas Busungbiu II akan melakukan vakasinasi masal kembali yang akan diadakan pada tanggal 21 Juni 2021 di tempat yang sama.

Dengan mendapatkan vaksin COVID-19, tidak hanya melindungi diri sendiri, tapi juga orang-orang di sekitar yang belum memiliki kekebalan terhadap Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi virus Corona, vaksin ini dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19. Dan perlu dipahami secara bersama meskipun telah divaksin bukan berarti bisa dapat mengabaikan Protokol Kesehatan dan pastikan untuk selalu mempertahankan daya tahan tubuh atau imun yang kuat.

Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika atas nama Pemerintah Desa Sepang mengucapkan terima kasih kepada Kapolri, Kapolda Bali, Kapolres Buleleng, Puskesmas Busungbiu II, Bhabinkantibmas serta stakeholder yang telah membantu atas pelaksanaan pemberian vaksinasi masal kepada masyarakat Desa Sepang yang merupakan program dari Bapak Kapolda Bali dalam pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat se-Bali sehingga tidak terpapar Covid-19. Perbekel Sepang juga mengapresiasi atas kehadiran warga dalam mengikuti pelaksanaan vaksin dengan atusias masyarakat yang sangat tinggi.

Komentar atas Polda Bali Laksanakan Vaksinasi Masal di Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar