Pemerintah Busungbiu Lakukan Monitoring PPKM Mikro di Desa Sepang

I Putu Wirya Sunantra 26 April 2021 22:14:52 WITA

Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika didampingi Sekdes Desa Sepang dan Kelian Banjar Dinas se-Desa Sepang menerima kunjungan kerja Pemerintah Busungbiu yang diwakili oleh Sekretaris Camat Busungbiu, I Ketut Suastika, S.Sos di Ruang Perbekel Desa Sepang dalam rangka Monitoring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Desa Sepang Senin pagi (26/04).

Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika yang dikonfirmasi, Senin (26/04) malam via aplikasi chatting whatsapp mengatakan dalam kunjungannya, Sekretaris Camat Busungbiu, I Ketut Suastika, S.Sos menegaskan perlu adanya peningkatan kerjasama secara sinergi, persatuan yang konsekuen, dan bergerak bersama-sama antara Satgas Covid-19 Desa Administrasi dengan Satgas Gotong Royong berbasis Desa Adat dalam memotong tali rantai penyebaran Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Evaluasi masalah isolasi juga disinggung, diharapkan masyarakat yang terpapar Covid-19 melakukan isolasi di hotel sesuai dengan anggaran Pemdes dan jika masyarakat melakukan karantina secara mandiri agar membuat pernyataan sendiri serta dibuatkan berita acara oleh Satgas Covid-19 Desa dan Satgas Gotong Royong Covid-19 Desa Adat. Anggaran 8% yang bersumber dari APBDes T.A. 2021 tetap dijalankan sesuai Jutlak/Juknis, dibuat laporan pertanggung jawaban secara berkala dan akan diperpanjang kembali sampai dengan bulan Mei 2021 sesuai dengan Permen.

“Kami Pemerintah Desa Sepang mewakili Satgas Covid-19 Desa Sepang dan Satgas Gotong Royong Desa Adat Sepang sudah menindaklanjuti dengan kerja sama dari pihak Pemdes Sepang, Desa Adat Sepang, BPD, Satgas Covid-19, Satgong Covid-19, Babinkamtibmas, Babinsa, Puskesmas Busungbiu II dan Stakeholder lainnya siap melaksanakan apa yang disampaikan oleh Pemerintah Busungbiu yang diwakili oleh Sekretaris Camat Busungbiu,” ungkapnya.

 

Sumber Foto : https://web.facebook.com/kecamatan.busungbiu

Komentar atas Pemerintah Busungbiu Lakukan Monitoring PPKM Mikro di Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar