Rapat Sosialisasi Penundaan BST Desa Sepang oleh Pendamping Dinas Sosial Kabupaten Buleleng

I Putu Wirya Sunantra 16 April 2021 19:48:04 WITA

Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Sepang, telah dilaksanakan Rapat Sosialisasi Penundaan Bantuan Sosial Tunai (BST) Desa Sepang oleh Pendamping Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, Jumat (16/04).

Rapat tersebut menghadirkan narasumber dari Pendamping Dinas Sosial Kabupaten Buleleng, turut hadir Pendamping PKH dan TKSK, Perkebel Sepang, BPD Desa Sepang, LPM Desa Sepang, Perangkat Desa Sepang serta KPM BST Desa Sepang.

Dalam rapat tersebut, dijelaskan bahwa dari total 96 KPM BST pusat, terdapat penundaan penyaluran sebanyak 49 KPM. Ketidakvalidan data, seperti ketidakpadanan NIK dengan data Disdukcapil merupakan salah satu faktor penyebab tertundanya penyaluran BST kepada 49 KPM tersebut. Dalam hal ini Pemerintah Desa Sepang dan Dinas Sosial Kabupaten Buleleng tidak ada mencoret nama-nama penerima KPM BST dan ini murni karena tidak lengkapnya data administrasi.

Terkait adanya penundaan penyaluran BST, diharapakan kepada 49 KPM yang mengalami penundaan penyaluran tersebut dimohon agar bersabar karena Dinas Sosial Kabupaten Buleleng akan terus bekerja dan mengupayakan secara administrasi untuk kelengkapan data yang belum valid, sehingga dari sisa penerima KPM BST yang tertunda penyalurannya segera dapat disalurkan kembali tidak melewati bulan april. Sementara, untuk 47 KPM BST yang datanya sudah valid akan disalurkan hari Sabtu 17 April 2021 di Gedung Serba Guna Desa Sepang mulai Pukul 11.30 Wita.

Dalam kesempatan ini pula, juga disampaikan kepada masyarakat Desa Sepang agar dapat berperan aktif terkait masalah sosial yang terjadi dengan melaporkan kejadian – kejadian yang terjadi ke Pemerintah Desa yang mana nantinya Pemerintah Desa akan meneruskan ke Dinas terkait.

Komentar atas Rapat Sosialisasi Penundaan BST Desa Sepang oleh Pendamping Dinas Sosial Kabupaten Buleleng

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar