Seluruh Tahapan Selesai, Perbekel Sepang Angkat Kaur TU & Umum dan Staf Operator Desa Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 29 Maret 2021 18:28:03 WITA

Sehubungan dengan selesainya seluruh tahapan penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa Sepang untuk posisi Kaur Tata Usaha dan Umum, diselenggarakan rapat dengan agenda pengenalan calon Perangkat Desa dan Staf Operator Desa, serta penyerahan SK pengangkatan dimaksud, Senin (29/03) pagi. Acara yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Sepang tersebut selain dihadiri oleh Perbekel Sepang bersama Perangkat Desa, juga dihadiri oleh BPD, LPM, Ketua TP-PKK, Bhabinkamtibmas, Perwakilan LINMAS, serta calon Perangkat Desa dan Staf Operator yang diangkat.

Dalam kesempatan tersebut, Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika menyampaikan beberapa poin terkait tahapan-tahapan penjaringan dan penyaringan Perangkat Desa Sepang Tahun 2021. Poin-poin penyampaian Perbekel yakni: Pertama, bahwa tim yang ditetapkan sesuai dengan SK Perbekel Nomor 9 Tahun 2021 pada tanggal 26 Januari 2021 tentang Penetapan Tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa. Kedua, bahwa tim panitia sudah membuka lowongan/pengumuman baik ditempel di tempat-tempat yang mudah diketahui masyarakat dan melalui informasi kepada tokoh masyarakat Desa Sepang mulai tanggal 28 Januari sampai dengan 18 Februari 2021.

Ketiga, bahwa tim menerima 6 lamaran bakal calon Perangkat Desa (Kaur Tata Usaha dan Umum), yang sudah diverifikasi kelengkapan administrasinya dan menetapkan 4 nama sebagai calon Perangkat Desa, yakni: I Gede Prawira Santosa dari Banjar Dinas Kembang Rijasa, Gede Bumi Krisna Sista Dilaga dari Banjar Dinas Sepang, Putu Wirya Sunantra dari Banjar Dinas Kembang Rijasa, dan Dewa Kompiang Edy Sukrawan dari Banjar Dinas Kerobokan.

Keempat, bahwa Tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (Kaur Tata Usaha dan Umum) melaporkan kepada Perbekel Sepang untuk bisa ditindaklanjuti, kemudian Perbekel menetapkan keempat bakal calon Perangkat Desa menjadi calon Perangkat Desa. Kelima, bahwa Perbekel pada tanggal 18 Februari 2021 mengirim surat kepada Camat Busungbiu, prihal mohon difasilitasi testing calon Perangkat Desa.

Keenam, bahwa pada tanggal 23 Februari 2021 calon Perangkat Desa diundang ke Kantor Camat Busungbiu dan diadakan testing, dan hari itu juga hasil testing disampaikan oleh tim kepada Perbekel, yaitu: I Gede Prawira Santosa dengan nilai 81, Gede Bumi Krisna Sista Dilaga dengan nilai 79, Putu Wirya Sunantra dengan nilai 69, dan Dewa Kompiang Edi Sukrawan dengan nilai 42.

Ketujuh, bahwa Perbekel pada tanggal 8 Maret 2021 mengirim surat kepada Camat Busungbiu, prihal mohon rekomendasi penetapan Perangkat Desa, yaitu persetujuan pengangkatan I Gede Prawira Santosa sebagai Kaur Tata Usaha dan Umum pada Pemerintahan Desa Sepang. Kedelapan, bahwa Perbekel menerima surat rekomendasi Camat pada tanggal 23 Maret 2021, yang direkomendasikan pada tanggal 17 Maret 2021 dari Camat Busungbiu.

Kesembilan, bahwa Perbekel pada tanggal 24 Maret 2021 sesuai rekomendasi Camat Busungbiu Nomor 141/133/III/2021 menerbitkan SK Pengangkatan Kaur Tata Usaha dan Umum kepada I Gede Prawira Santosa, sekaligus menerbitkan SK Staf Operator Desa kepada Putu Wirya Sunantra.

Penerbitan SK Staf Operator kepada Putu Wirya Sunantra tersebut dikarenakan posisi Staf Operator yang sebelumnya diemban oleh I Gede Prawira Santosa, sedangkan yang bersangkutan telah diangkat menjadi Kaur Tata Usaha dan Umum. Sementara itu, Gede Bumi Krisna Sista Dilaga yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Staf Administrasi pada Pemerintahan Desa Sepang masih ditugaskan pada posisi yang sama.

Dalam kesempatan itu pula, Perbekel atas nama Pemerintahan Desa mengucapkan terima kasih atas kerja keras Tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa dan PLT Kaur Tata Usaha dan Umum yang diemban oleh Kasi Pelayanan, Komang Gunantara Yasa. Disampaikan oleh Perbekel, bahwa dengan telah rampungnya proses penjaringan dan penyaringan tersebut, maka tim telah dibubarkan dan tugas PLT dihentikan.

Acara kemudian berlanjut dengan pembacaan SK Pengangkatan yang dibantu oleh Sekretaris Desa Sepang, I Gede Sugiartawan. Kemudian Kaur Tata Usaha dan Umum serta Staf Operator Desa yang baru diberikan kesempatan untuk memperkenalkan diri di depan para undangan.

Komentar atas Seluruh Tahapan Selesai, Perbekel Sepang Angkat Kaur TU & Umum dan Staf Operator Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar