Sebanyak Empat Orang Perangkat Desa Sepang Telah Divaksinasi Covid-19

Operator: I Gede Prawira Santosa 06 Maret 2021 20:22:22 WITA

Vaksinasi Covid-19 telah menyasar para Perangkat Desa di Kabupaten Buleleng. Terbaru, sebanyak empat orang Perangkat Desa Sepang telah divaksinasi. Pemberian vaksin Covid-19 untuk para Perangkat Desa Sepang ini dilaksanakan di Puskesmas Busungbiu II, Jumat (05/03).

Empat orang Perangkat Desa Sepang dimaksud adalah Sekretaris Desa I Gede Sugiartawan, Kasi Pelayanan Komang Gunantara Yasa, Kaur Perencanaan I Kadek Sendra Jati, dan Kelian Banjar Dinas Belulang I Nyoman Rincim. Sebelum divaksin, para Perangkat Desa ini harus melaui serangkaian pemerikaan terlebih dahulu, untuk mengetahui kondisi tubuhnya.

Agendanya, Perbekel Sepang I Putu Agung Mahardika juga ikut divaksin pada kesempatan tersebut. Namun, karena kondisi tekanan darahnya yang tinggi, vaksin urung diberikan kepada Perbekel.

Setelah divaksin, para Perangkat Desa dimaksud kemudian diisolasi selama 30 menit. Isolasi tersebut dilakukan guna mengetahui reaksi dari vaksin yang telah disuntikkan. Syukurnya, tidak ada reaksi negatif pasca vaksinasi ini, dan seluruh Perangkat Desa dalam keadaan sehat. Agenda selanjutnya, vaksinasi kedua akan dilaksanakan 14 hari setelah vaksin pertama diberikan.

Sebagai informasi, meskipun telah divaksin, bukan berarti protokol kesehatan dapat diabaikan. Penerapan protokol kesehatan dengan disiplin masih sangat diperlukan. Sebab, dikutip dari https://www.covid19.go.id/ bahwa vaksin Covid-19 bukanlah obat. Secara umum, vaksin bekerja dengan merangsang pembentukan kekebalan tubuh secara spesifik terhadap bakteri/virus penyebab penyakit tertentu. Sehingga apabila terpapar, seseorang akan bisa terhindar dari penularan ataupun sakit berat akibat penyakit tersebut.

Komentar atas Sebanyak Empat Orang Perangkat Desa Sepang Telah Divaksinasi Covid-19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar