Tahap Penyaringan Calon Perangkat Desa Sepang Selesai, Perbekel Terima Laporan Hasil Seleksi

Operator: I Gede Prawira Santosa 01 Maret 2021 10:39:58 WITA

Setelah merampungkan tahap penyaringan calon Perangkat Desa Sepang, Tim Penjaringan dan Penyaringan Kaur Tata Usaha dan Umum Desa Sepang segera melaporkan hasil seleksi kepada Perbekel. Hasil seleksi sebagaimana yang telah dilaksanakan, Kamis (25/02) yang difasilitasi pihak Kecamatan Busungbiu tersebut diserahkan kepada Perbekel Sepang, Jumat (26/02).

Saat diwawancarai, Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika membenarkan hal tersebut. Pihaknya menuturkan tahapan-tahapan penjaringan dan penyaringan calon Perangkat Desa Sepang untuk posisi Kaur Tata Usaha dan Umum telah dilakukan oleh tim.

“Tim membuat pengumuman yang ditempel di tempat-tempat yang mudah diketahui masyarakat dan informasi kepada tokoh masyarakat Desa Sepang mulai tanggal 28 Januari sampai dengan 18 Februari 2021. Dan selanjutnya tanggal 18 Februari, tim melaporkan kepada Perbekel dengan Berita Acara Penetapan dari Bakal Calon Perangkat Desa menjadi Calon Perangkat Desa yang sudah diverifikasi kelengkapan administrasinya. Adapun nama-nama calon Perangkat Desa yaitu I Gede Prawira Santosa dari Banjar Dinas Kembangrijasa, Gede Bumi Krisna Sista Dilaga dari Banjar Dinas Sepang, Putu Wirya Sunantara dari Banjar Dinas Kembangrijasa, dan Dewa Kompiang Edy Sukrawan dari Banjar Dinas Kerobokan,” tutur Perbekel.

“Saya Perbekel melanjutkan mengirim surat ke Camat Busungbiu tentang permohonan agar difasilitasi testing keempat calon Perangkat Desa. Permohonan diterima oleh Bapak Camat Busungbiu dengan ditentukannya jadwal testing yaitu tanggal 25 Februari 2021, bertempat di Ruang Rapat Kantor Camat Busungbiu. Selanjutnya, pelaksanaan testing dilaksanakan dengan tiga jenis, yaitu tes tulis, tes IT/komputer, dan tes wawancara. Adapun hasil testing yang difasilitasi oleh tim Kecamatan yang dilanjutkan oleh tim Desa ke Perbekel adalah: I Gede Prawira Santosa hasil testingnya 81,2, Gede Bumi Krisna Sista Dilaga hasil testingnya 79,3, Putu Wirya Sunantara hasil testingnya 69, Dewa Kompiang Edy Sukrawan hasil testingnya 42,” jelas Perbekel.

Terkait proses selanjutnya, Perbekel menuturkan akan memohonkan rekomendasi Camat Busungbiu untuk calon dengan nilai tertinggi sebelum dibuatkan SK Pengangkatan.

“Dan tindak lanjut dari hasil di atas, yang jelas yang mendapat hasil tertinggi akan menjadi Kaur Tata Usaha dan Umum pada Sekretariat Kantor Perbekel Sepang adalah Saudara I Gede Prawira Santosa dengan nilai 81,2. Sebelum dibuatkan SK Pengangkatan oleh Perbekel, akan dimohonkan rekomendasi pada Bapak Camat Busungbiu.” Perbekel menambahkan.

Dalam hal ini, Perbekel juga berpesan agar para calon tidak terlalu bangga dan berkecil hati. Pihaknya juga menegaskan bahwa nilai yang didapat adalah murni tanpa ada campur tangan dari pihak lain.

“Bagi yang unggul nilainya jangan terlalu bangga, bagi yang belum berhasil jangan berkecil hati, karena kegagalan adalah awal keberhasilan. Nilai yang didapat adalah hasil murni dari kompetisi yang ditentukan oleh SDM diri sendiri tanpa ada campur tangan pihak lain,” tegasnya.

Komentar atas Tahap Penyaringan Calon Perangkat Desa Sepang Selesai, Perbekel Terima Laporan Hasil Seleksi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar