Tahap Penjaringan Perangkat Desa Sepang Berakhir, Tim Tetapkan 4 Orang Calon

Operator: I Gede Prawira Santosa 18 Februari 2021 21:42:10 WITA

Sebagaimana pengumuman Tim Penjaringan dan Penyaringan Kaur Tata Usaha dan Umum Desa Sepang tanggal 27 Januari 2021 bahwa dengan kosongnya jabatan Perangkat Desa Sepang untuk posisi Kaur Tata Usaha dan Umum, telah dibuka pendaftaran bakal calon Perangkat Desa Sepang sejak 27 Januari hingga 18 Februari 2021.

Selama tahap penjaringan bakal calon Perangkat Desa tersebut, Tim telah menerima total 5 orang bakal calon yang mengajukan lamaran. Namun, dari 5 orang tersebut, 1 orang di antaranya tidak dapat memenuhi persyaratan administrasi yang telah ditentukan. Oleh karena itu, Tim menetapkan 4 orang bakal calon menjadi calon Perangkat Desa Sepang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Kaur Tata Usaha dan Umum Desa Sepang, I Gede Sugiartawan saat dikonfirmasi, Kamis (18/02) malam. Pihaknya menuturkan, dari 4 orang calon Perangkat Desa yang telah ditetapkan tersebut, 2 orang berasal dari Banjar Dinas Kembangrijasa, serta masing-masing 1 orang dari Banjar Dinas Sepang dan Banjar Dinas Kerobokan.

“Jumlah pelamar ada 5 sesuai dengan surat lamaran yang diterima panitia, dari Banjar Kembangrijasa 2, Banjar Kerobokan 2, dan Banjar Sepang 1. Namun, 1 bakal calon gugur (dari Banjar Kerobokan) karena tidak sanggup melengkapi persyaratan dari Tim Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa,” ungkapnya.

Ketua Tim juga menambahkan bahwa penetapan calon Perangkat Desa ini sudah dilaporkan kepada Perbekel Sepang. Adapun tahapan selanjutnya yaitu penyaringan yang dilakukan dengan testing dan akan difasilitasi oleh pihak Kecamatan Busungbiu.

“Dengan demikian Tim menetapkan 4 bakal calon Perangkat Desa menjadi calon Perangkat Desa dan sudah dilaporkan kepada Perbekel untuk proses testing yang nantinya akan difasilitasi Kecamatan Busungbiu. Dan sekarang tinggal menunggu jadwal testing Perangkat Desa dari pihak Kecamatan,” pungkasnya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar