Dinsos Buleleng Selenggarakan Bimtek Guna Perkuat Mutu SDM Operator SIKS-NG Desa/Kelurahan

Operator: I Gede Prawira Santosa 16 Februari 2021 10:13:47 WITA

Guna memperkuat SDM para Operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) Desa/Kelurahan di Kabupaten Buleleng, Dinas Sosial Kabupaten Buleleng selenggarakan bimbingan teknis pengoperasian SIKS-NG. Memperhatikan protokol kesehatan, kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap dengan membagi jumlah peserta maksimal 12 Desa/Kelurahan setiap pertemuan. Jadwal bimtek sendiri diagendakan berlangsung dalam 7 pertemuan menyasar 73 Desa/Kelurahan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

Pada hari pertama pelaksanaan bimbingan teknis, Senin (16/02), terdapat 11 peserta masing-masing para Operator SIKS-NG Desa/Kelurahan Telaga, Subuk, Kalisada, Wanagiri, Sepang, Penglatan, Kendran, Munduk, Jinengdalem, Tegallinggah, dan Nagasepaha. Operator SIKS-NG Desa Sepang, I Gede Prawira Santosa hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Yayan Sutrisna, S.Sos. yang dalam hal ini mewakili Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng didampingi Kepala Seksi Pengelolaan dan Informasi Kessos, Dra. Yanti Rohayati membuka acara tersebut. Dalam sambutan pembukaannya, Kabid mengungkapkan bahwa pelatihan ini merupakan pendalaman pengoperasian SIKS-NG bagi para Operator Desa/Kelurahan serta memperkuat mutu SDM bagi para Operator agar lebih paham tentang tata cara pengelolaan SIKS-NG. Kedepannya diharapkan data yang dihasilkan dapat lebih akurat, mengingat Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang terdapat dalam Aplikasi SIKS-NG merupakan muara dari seluruh bantuan sosial yang ada.

 

Sumber Foto: Dinas Sosial Kabupaten Buleleng

Komentar atas Dinsos Buleleng Selenggarakan Bimtek Guna Perkuat Mutu SDM Operator SIKS-NG Desa/Kelurahan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar