Hujan Lebat yang Mengguyur Desa Sepang Akibatkan Longsor di Beberapa Titik

Operator: I Gede Prawira Santosa 16 Januari 2021 12:03:48 WITA

Hujan dengan intensitas lebat yang mengguyur Desa Sepang dan sekitarnya selama lebih dari 2 jam pada Jumat (15/01) malam mengakibatkan terjadinya longsor di beberapa titik. Titik longsor paling parah terjadi di ruas jalan Kabupaten Sepang-Sepang Kelod yang sempat mengakibatkan jalan tersebut tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Selain itu, tanah longsor juga terjadi di ruas-ruas jalan usaha tani, jalan desa, dan pada beberapa rumah warga.

Mengetahui hal tersebut, personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng langsung terjun ke titik longsor yang berada tidak jauh di sebelah selatan Kantor Perbekel Sepang, Sabtu (16/01) pagi. Pihak BPBD dibantu personil Polsek Busungbiu, Babinsa, Perangkat Desa Sepang dan warga sekitar melakukan gotong royong membersihkan ruas jalan dari timbunan tanah longsor tersebut.

Sementara itu, jumlah pasti titik longsor yang terjadi di wilayah Desa Sepang masih belum diketahui. Oleh karenanya, seluruh Kelian Banjar Dinas se-Desa Sepang masih melakukan pendataan terkait jumlah titik longsor yang terjadi di wilayahnya masing-masing.

Sampai saat informasi ini diberitakan, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih mengguyur Desa Sepang dan sekitarnya. Oleh karena itu, kewaspadaan akan terjadinya longsor masih perlu ditingkatkan. Terlebih, dikutip dari laman website resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam peringatan dini yang dikeluarkan, bahwa hujan sedang hingga lebat dan angin kencang berdurasi singkat di sebagian besar Kabupaten/Kota di Bali masih berpotensi terjadi. (https://www.bmkg.go.id/cuaca/prakiraan-cuaca-indonesia.bmkg?Prov=02&NamaProv=Bali).

Komentar atas Hujan Lebat yang Mengguyur Desa Sepang Akibatkan Longsor di Beberapa Titik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar