Penyampaian Hasil Verifikasi dan Pembahasan Rancangan RKP Desa Sepang Tahun Anggaran 2021

Operator: I Gede Prawira Santosa 11 November 2020 17:43:34 WITA

Berkaitan dengan tahapan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Sepang Tahun Anggaran 2021 yang telah berjalan, diselenggarakan rapat dengan agenda penyampaian hasil verifikasi dan pembahasan rancangan RKP Desa, Rabu (11/11). Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Sepang ini dihadiri oleh beberapa unsur meliputi Perbekel dan Perangkat Desa Sepang, Ketua BPD dan anggota, Ketua LPM dan pengurus inti, perwakilan Kelian Desa Adat, Tim Verifikasi dan Tim Penyusun RKP Desa, Ketua kelompok, tokoh masyarakat serta perwakilan masyarakat miskin.

Dalam rapat kali ini, Ketua Tim Verifikasi RKP Desa Sepang, I Ketut Surata bersama anggota membacakan hasil verifikasi lapangan dan dokumen-dokumen pendukung usulan kegiatan pembangunan infrastruktur Tahun Anggaran 2021. Pihaknya menggarisbawahi bahwa yang disampaikan tersebut merupakan hasil dari terjun langsung ke lapangan. Sebelumnya, sebagaimana tanggungjawab kerja Tim Verifikasi, pihaknya telah menyerahkan hasil tersebut sebagai laporan kepada Perbekel Sepang. Dari hasil verifikasi tersebut, secara umum seluruh usulan layak untuk didanai pada Tahun Anggaran 2021 mendatang. Namun demikian, beberapa catatan kecil sebagai persiapan sebelum pelaksanaan juga penting untuk segera ditindaklanjuti oleh penerima kegiatan. Catatan-catatan tersebut di antaranya adalah pembersihan dan perataan badan jalan yang pada beberapa lokasi masih perlu diperbaiki.

Sementara itu Sekterais Tim Penyusun RKP Desa, I Kadek Sendra Jati menyampaikan mengenai rancangan RKP Desa Sepang Tahun Anggaran 2021 yang telah dimasukkan ke dalam Matrik Kegiatan. Ia membacakan seluruh jenis kegiatan pada kelima bidang yang meliputi Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Desa, Bidang Pembangunan Desa, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan, Bidang Pemberdayaan Masyarakat, dan Bidang Penanggulangan Bencana, Keadaan Darurat dan Mendesak. Juga disampaikan mengenai lokasi dan volume kegiatan, sasaran, perkiraan waktu pelaksanaan, serta perkiraan anggaran yang terserap.

Dalam kesempatan tersebut, Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika mengungkapkan apresiasi dan terima kasihnya kepada Tim Verifikasi yang telah melaksanakan tugas dengan sangat baik dalam hal terjun langsung ke lapangan. Dengan demikian, hasil yang diperoleh adalah sesuai dengan keadaan yang sesungguhnya. Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua BPD dan Ketua LPM Desa Sepang.

“Saya tahu Tim Verifikasi sudah bekerja dengan maksimal, terjun langsung ke lokasi sehingga kita dapat mengetahui keadaan yang sesungguhnya. Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras Tim Verifikasi, walaupun nantinya tidak seberapa yang mampu diberikan oleh desa, semoga Tuhan yang membalasnya.” ungkap Perbekel.

“Nanti, para Kelian Banjar Dinas tolong sosialisasikan hasil ini kepada masyarakatnya, terutama kepada kelompok penerima.” lanjutnya.

Komentar atas Penyampaian Hasil Verifikasi dan Pembahasan Rancangan RKP Desa Sepang Tahun Anggaran 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar