Pertemuan Mini Lokakarya Tingkat Desa di Kampung KB Desa Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 09 November 2020 21:03:28 WITA

Bertempat di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Sepang, Senin (09/11) diselenggarakan Pertemuan Mini Lokakarya Tingkat Desa di Kampung KB. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut setelah dilakukannya pembinaan kepada kelompok kerja Kampung KB oleh Tim Pembina Kabupaten Buleleng.

Lokakarya ini sendiri merupakan kegiatan rutin di Desa Kampung KB yang dilakukan guna mengevaluasi kegiatan Kampung KB untuk mengetahui indikator yang belum ada atau dilaksanakan. Diharapkan agar mendapatkan suatu solusi pemecahan, sehingga indikator capaian program Bangga Kencana dan Integrasi Program Lintas Sektor dapat tercapai.

Adapun sebagai peserta Lokakarya meliputi Pengurus Kampung KB Desa Sepang, Ketua BPD, Ketua LPM, PPKBD dan Sub PPKBD, poktan-poktan, serta Babinsa Desa Sepang. Sementara itu, Perbekel Sepang yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kasi Pelayanan yang sekaligus sebagai Ketua Kampung KB, Komang Gunantara Yasa membuka secara resmi acara Mini Lokakarya tersebut.

Sedangkan hadir sebagai narasumber adalah Kasi Dalduk Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Buleleng, I Made Sukarma didampingi staff dan PLKB, I Ketut Astika Wijaya Giri. Dalam kesempatan tersebut para narasumber menjelaskan mengenai tujuan diselenggarakannya Lokakarya serta melakukan evaluasi kegiatan yang telah dilakukan.

Adapun penataan administrasi menjadi hal yang paling disoroti agar Kampung KB di Desa Sepang dapat lebih maju dari sebelumnya. Salah satu di antaranya adalah ketersediaan data-data desa yang valid baik data kependudukan, kemiskinan dan lain sebagainya sebagai faktor yang sangat penting dalam kaitannya dengan perencanaan serta pelaksanaan kegiatan yang dilakukan di Desa Kampung KB. Faktor lainnya yang juga tidak kalah pentingnya adalah dukungan dari stakeholder yang ada di Desa Sepang serta para pengurus Kampung KB agar keberlangsungan program dan kegiatan di Kampung KB dapat terwujud dengan baik.

Komentar atas Pertemuan Mini Lokakarya Tingkat Desa di Kampung KB Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar