Disdukcapil Jemput Bola, Pelayanan SI MELIK untuk Desa Sepang Dilakukan di Kantor Camat Busungbiu

Operator: I Gede Prawira Santosa 17 Oktober 2020 21:16:38 WITA

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Buleleng melaksanakan pelayanan jemput bola Siap Melayani Identitas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (SI MELIK). Kegiatan ini rutin dilakukan Disdukcapil Kabupaten Buleleng sebagai upaya mendukung Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA).

Dikutip dari website resmi Disdukcapil Kabupaten Buleleng http://disdukcapil.bulelengkab.go.id/, bahwa pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan masih belum diimbangi dengan jumlah kepemilikannya di Indonesia. Kondisi ini mengharuskan Disdukcapil Kabupaten Buleleng melakukan upaya peningkatan jumlah kepemilikan dokumen kependudukan tersebut di Kabupaten Buleleng.

Pelayanan SI MELIK kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena di masa pandemi lebih mengedepankan protokol kesehatan. Masyarakat yang medapatkan pelayanan harus meyerahkan Dokumen Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipilnya di Desa guna mengurangi terjadinya kerumuman.

Sebagaimana agenda yang telah disusun Disdukcapil Kabupaten Buleleng, pelayanan SI MELIK tahun 2020 untuk Desa Sepang telah dilaksanakan di Kantor Camat Busungbiu, Jumat (16/10) kemarin. Pelayanan di Kantor Camat ini dilakukan setelah mempertimbangkan area blankspot di Desa Sepang yang telah disurvey sebelumnya.

Adapun dalam kesempatan itu, petugas Disdukcapil telah menerima dan mencetak langsung permohonan dokumen kependudukan yang diajukan oleh beberapa warga Desa Sepang. Berkas permohonan tersebut diantar langsung oleh Kasi Pelayanan Pemdes Sepang dan seluruh Kelian Banjar Dinas se-Desa Sepang. Sebelumnya, berkas permohonan dokumen kependudukan ini telah lebih dahulu dikumpulkan di Kantor Desa Sepang oleh para pemohon. Dalam hal ini, para Kelian Banjar Dinas se-Desa Sepang sangat berperan aktif dalam hal melakukan sosialisasi maupun mengumpulkan data warganya yang masih belum memiliki dokumen kependudukan tersebut.

 

Berita Terkait: Info Penting!!! Cetak Dokumen Kependudukan Anda Melalui Pelayanan SI MELIK Tahun 2020

Komentar atas Disdukcapil Jemput Bola, Pelayanan SI MELIK untuk Desa Sepang Dilakukan di Kantor Camat Busungbiu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar