Tim Verifikasi RKP Desa Sepang TA 2021 Mulai Lakukan Verifikasi Lapangan

Operator: I Gede Prawira Santosa 03 Oktober 2020 20:09:19 WITA

Tim Verifikasi Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP Desa) Sepang mulai melakukan verifikasi lapangan, Sabtu (03/10). Verifikasi lapangan ini menyasar usulan dari masing-masing Banjar Dinas pada Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Pada hari pertama, tim berhasil melakukan cek lokasi kegiatan di dua Banjar Dinas, yakni Banjar Dinas Kerobokan dan Banjar Dinas Kembangrijasa. Rencananya, pada Minggu esok verifikasi lapangan akan dilanjutkan di Banjar Dinas Belulang. Sesuai jadwal, untuk verifikasi usulan kegiatan di Banjar Dinas Sepang akan dilaksanakan pada 11 Oktober mendatang.

Dihubungi melalui aplikasi chatting WhatsApp, Ketua Tim Verifikasi RKP Desa Sepang, Ketut Surata, mengungkapkan bahwa pada tahapan verifikasi kali ini, tim memastikan tempat dan lokasi kegiatan yang diusulkan masing-masing Banjar Dinas sebagai bukti fisik lapangan. Berikutnya, tim akan memverifikasi kelengkapan dokumen sesuai dengan pedoman yang ada. Pihaknya menambahkan, bahwa dari dua tahapan itu nantinya akan menjadi acuan layak atau tidaknya usulan tersebut.

Mengenai dokumen yang akan diperiksa, terdapat 14 jenis dokumen sebagai kelengkapan data verifikasi. Dokumen-dokumen tersebut meliputi: sketsa lokasi kegiatan, dokumen survey teknis, gambar desain, perhitungan volume, survey harga bahan dan alat, kesepakatan pembayaran upah kerja, perhitungan RAB, kajian sederhana mengenai dampak lingkungan, pernyataan hibah lahan dari masyarakat, pernyataan kesanggupan tidak meminta ganti rugi, kesanggupan swadaya dan gotong royong, rencana penggunaan alat berat, pernyataan kesiapan warga untuk mengerjakan, serta data pemanfaat.

Sebagai informasi, Tim Verifikasi RKP Desa yang dalam melaksanakan tugasnya bertanggungjawab kepada Perbekel, mengemban tugas pokok yang diantaranya melakukan pemeriksaan dokumen rancangan RKP Desa yang disusun oleh Tim Penyusun RKP Desa, serta melakukan pemeriksaan dan penilaian kelayakan persyaratan kegiatan rancangan RKP Desa tersebut.

Komentar atas Tim Verifikasi RKP Desa Sepang TA 2021 Mulai Lakukan Verifikasi Lapangan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar