Pemdes Sepang Sosialisasikan Pergub 46 Tahun 2020 dan Perbup 41 Tahun 2020 Kepada Masyarakat

Operator: I Gede Prawira Santosa 14 September 2020 10:11:23 WITA

Pemerintah Desa Sepang melaksanakan sosialisasi terkait Peraturan Gubernur Bali Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Buleleng Nomor 41 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru, Minggu (13/09) pagi.

Sosialisasi kepada masyarakat ini dilakukan dengan cara menyampaikan secara langsung melalui pengeras suara. Dengan menggunakan mobil milik desa, sosialisasi dilakukan dengan mengelilingi jalanan yang ada di Desa Sepang.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika tersebut, turut didampingi oleh pihak keamanan yakni Bhabinkamtibmas Desa Sepang, AIPTU Putu Aryawan.

Beberapa hal yang ditekankan sebagaimana Pergub 46 Tahun 2020 dan Perbup 41 Tahun 2020 adalah mengenai penggunaan wajib masker utamanya bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah. Hal ini menjadi penting guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Sosialisasi tersebut sebagai edukasi kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah. Disamping itu, sesuai dengan Pergub dan Perbup tersebut, nantinya penegakan denda administrasi kepada perorangan, pelaku usaha, pengelola, penyelenggara, penanggungjawab tempat dan fasilitas umum yang terbukti tidak melaksanakan kewajiban akan dikenakan sanksi administratif.

Sebelumnya, sosialisasi serupa juga sudah dilakukan baik melalui website dan media sosial milik desa, banner atau spanduk, serta sosialisasi lisan pada setiap pertemuan atau rapat-rapat yang diselenggarakan.

Berita Terkait : Pergub 46 Tahun 2020: Tidak Mengenakan Masker Saat Berkegiatan di Luar Rumah Didenda Rp 100 Ribu

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar