Dinas PMD Kabupaten Buleleng Bersama Yayasan Maha Bhoga Marga Lakukan Verifikasi RPJMDesa Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 19 Agustus 2020 19:46:02 WITA

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buleleng melalui Kepala Seksi Pengelolaan Keuangan dan Aset Desa, Madong Hartono S.Pd bersama Ketua Divisi Advokasi dan Kesehatan Yayasan Maha Bhoga Marga, Gede Eka Wirantoyo didampingi I Wayan Juniarta Tunas hadir ke Desa Sepang dalam rangka melakukan verifikasi RPJMDesa Sepang yang telah disusun oleh Tim Penyusun RPJMDesa Sepang Periode 2020-2025.

Rombongan diterima langsung oleh Ketua Tim Penyusun RPJMDesa Sepang, I Gede Sugiartawan didampingi Sekretaris Tim, I Kadek Sendra Jati di Ruang Rapat Lantai II Kantor Perbekel Sepang, Rabu (19/08) siang. Adapun kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang salah satunya dengan mengenakan masker.

Selanjutnya, kegiatan yang dilakukan oleh Dinas PMD Kabupaten Buleleng dan Yayasan Maha Bhoga Marga ini meliputi review RPJMDesa Sepang baik dari segi proses maupun konten secara detail. Cover, daftar isi, kata pengantar, bab per bab sampai dengan matrik dan lampiran-lampiran turut menjadi bagian yang diverifikasi.

Seusai kegiatan, Ketua Tim Penyusun RPJMDesa Sepang saat diwawancarai Operator SID Pemdes Sepang mengungkapkan bahwa beberapa hal yang kurang tepat hasil review tersebut tidak merubah substansi dari RPJMDesa Sepang Periode 2020-2025 yang telah disusun.

“Rivew yang dilaksanakan Dinas PMD adalah mengecek narasi, cara penulisan dan cara penempatan dasar hukum. Disamping itu mensinkronkan antara daftar isi dan kegiatan biar nyambung dan searah. Sedangkan substansi dari pada RPJMDesa tidak ada yang berubah.” ungkap Ketua Tim yang juga sebagai Sekretaris Desa Sepang tersebut.

Sementara itu, saat ditanya mengenai langkah selanjutnya yang akan dilaksanakan terkait beberapa arahan yang diberikan, Ketua Tim mengaku siap untuk memperbaiki hal tersebut secepatnya.

“Dan kita sebagai Tim Penyusun siap memperbaiki secepatnya arahan dari Dinas PMD.” pungkasnya.

Komentar atas Dinas PMD Kabupaten Buleleng Bersama Yayasan Maha Bhoga Marga Lakukan Verifikasi RPJMDesa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar