Langkah Awal Penyusunan RKPDesa Tahun Anggaran 2021, BPD Sepang Selenggarakan Musdes

Operator: I Gede Prawira Santosa 18 Agustus 2020 20:27:37 WITA

Guna persiapan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Sepang Tahun Anggaran 2021, Badan Permusyawaratan Desa Sepang menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) bertempat di Gedung Serba Guna Dharma Bakti Desa Sepang, Selasa (18/08). Terkait dengan masa Tatanan New Normal, Musdes kali ini berlangsung dengan memperhatikan protokol kesehatan yang diantaranya dengan pengenaan masker oleh seluruh peserta Musdes.

Musyawarah Desa dipimpin langsung oleh Ketua BPD Sepang, I Putu Agus Sastrawan dan dihadiri oleh seluruh anggota BPD. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Camat Busungbiu yang dalam hal ini diwakili oleh Kasi Pembangunan Kantor Camat Busungbiu, I Putu Edy Sutrisna, S.Kom, Pendamping Desa, Perbekel Sepang bersama Perangkat Desa, Ketua LPM, Ketua TP-PKK, Ketua PKK Dusun se-Desa Sepang, Kelian-Kelian Subak, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pendidikan, Perwakilan Kelompok Perempuan, Perwakilan Kelompok Tani, Perwakilan Masyarakat Miskin, Perwakilan BUMDesa, serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sepang.

Dalam Musdes kali ini membahas beberapa agenda penting terkait dengan persiapan penyusunan RKPDesa Sepang Tahun Anggaran 2021 yakni Pencermatan RKPDesa Tahun Berjalan, Pencermatan Ulang RPJMDesa, Penyampaian Pandangan dan Pokok-Pokok Pikiran BPD, serta pembentukan Tim Verifikasi Desa Sepang.

Dalam pencermatan RKPDesa Sepang Tahun Anggaran 2020 yakni penyampaian realisasi RKP Desa oleh Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika mengungkapkan bahwasanya pada tahun 2020 ini banyak program yang tidak bisa terealisasi akibat pandemi Covid-19. Program-program dimaksud utamanya dalam bidang pembangunan desa yang tidak berjalan dengan optimal akibat adanya refocusing anggaran dalam upaya pencegahan Covid-19.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua BPD Sepang, I Putu Agus Sastrawan. Pihaknya membenarkan bahwa Covid-19 telah mempengaruhi rencana pelaksanaan pembangunan di Desa Sepang. Selain itu, keterlambatan penyelenggaraan Musyawarah Desa ini juga akibat dari adanya pandemi Covid-19.

Musyawarah Desa kali ini juga dibentuk Tim Verifikasi yang nantinya akan bekerja dalam hal verifikasi keberadaan sasaran rencana pembangunan desa Tahun Anggaran 2021. Disepakati dalam kesempatan tersebut sebagai ketua tim adalah I Ketut Surata dibantu seorang sekretaris tim I Nyoman Dana dan 3 orang anggota yakni Kadek Puspa Dewi, Dewa Made Sedana dan Kadek Wana Parnata.

Komentar atas Langkah Awal Penyusunan RKPDesa Tahun Anggaran 2021, BPD Sepang Selenggarakan Musdes

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar