Bantuan Terus Mengalir, MBC Bali Gandeng KAPDAS Berbagi Kasih di Desa Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 12 Juli 2020 21:47:44 WITA

Ditengah pandemi Covid-19 yang belum juga usai, nampaknya menggugah hati berbagai pihak untuk dapat berbagi kasih. Di Desa Sepang misalnya, pada Minggu (12/07) ini saja, ada dua komunitas yang memberikan bantuan paket sembako kepada warga sasaran yang dinilai membutuhkan uluran tangan.

Minggu pagi, 5 warga Banjar Dinas Sepang menerima bantuan paket sembako dari Komunitas Satu Hati. Kelima warga tersebut atas nama Ketut Nambeng, Ketut Susun, Nyoman Tastra, Wayan Juliartini dan Sang Ayu Merta. Bantuan ini disalurkan langsung oleh Kelian Banjar Dinas Sepang, Putu Adiana kepada para penerima.

Sementara itu pada Minggu siang, Motor Besar Club (MBC) Bali menggandeng Keluarga Peduli Desa Adat Sepang (KAPDAS) memberikan sejumlah 50 paket sembako kepada warga. Penyerahan bantuan ini dipusatkan di Gedung Serba Guna Desa Sepang dengan didampingi Perbekel dan Perangkat Desa Sepang, Ketua BPD serta Bhabinkamtibmas Desa Sepang.

Ketua MBC Bali, Deddy saat berhasil diwawancarai mengungkapkan bahwa tujuan pemberian bantuan paket sembako kepada warga ini tidak lain agar MBC Bali dapat meringankan beban para penerima bantuan. Serta berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Kami memberikan bantuan ke Desa Sepang, dengan tujuan semoga MBC Bali dapat meringankan beban para penduduk Sepang dan semoga bantuan yang kita berikan bisa bermanfaat.” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Keluarga Peduli Desa Adat Sepang (KAPDAS), Made Sudama Diana, S. Sos. MM mengaku bahwa bantuan tersebut memang sangat dibutuhkan oleh warga. Pihaknya menambahkan, kedepan akan mengupayakan kegiatan-kegiatan lainnya dapat dilakukan di Desa Sepang.

“Melalui KAPDAS berkoordinasi agar bantuan yang mereka miliki bisa kiranya diberikan kepada Krama Adat, karena saya selaku Ketua Peduli Desa Adat Sepang. Jadi apapun perhatiannya, kami berusaha membantu Krama yang ada di Sepang untuk menerima bantuan dalam situsi Covid-19, karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat kami. Bersyukur bantuan ini bisa diarahkan di Sepang, sehingga kedepan mungkin kegiatan yang lain kita akan upayakan untuk selalu kita wujud partisipasi pembangunannya ke Sepang.” jelasnya.

Ungkapan terimakasih disampaikan Perbekel Sepang, I Putu Agung Mahardika kepada MBC serta sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Perbekel mengungkapkan bahwa sasaran utama penerima bantuan tersebut adalah warga yang sangat membutuhkan diantaranya keluarga lansia, cacat dan sakit menahun.

“Jumlah yang sudah direalisasikan yaitu 50 paket yang kami kasi yaitu keluarga lansia, keluarga cacat dan keluarga sakit menahun. Dan sekali lagi, dengan kerjasama daripada MBC bersama KAPDAS termasuk koordinasinya yang mantap terhadap kami selaku Pemerintahan Desa, sekali lagi kami mengucapkan terimakasih atas nama masyarakat Desa Sepang.” ungkap Perbekel.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh para penerima bantuan, mereka sangat bersyukur serta berterimakasih dengan bantuan yang mereka terima ditengah tekanan ekonomi akibat pandemi Covid-19 ini.

Adapun para penerima bantuan paket sembako dari MBC Bali dapat dilihat pada lampiran dibawah ini :

Dokumen Lampiran : DAFTAR PENERIMA PAKET SEMBAKO DARI MBC.pdf


Komentar atas Bantuan Terus Mengalir, MBC Bali Gandeng KAPDAS Berbagi Kasih di Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar