PT. POS Indonesia Singaraja Salurkan Bantuan Sosial Tunai Kemensos Tahap III di Desa Sepang

Operator: I Gede Prawira Santosa 12 Juli 2020 20:29:27 WITA

Bertempat di Gedung Serba Guna Desa Sepang, Sabtu (11/07), PT POS Indonesia Singaraja salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari Kementerian Sosial Republik Indonesia kepada penerima manfaat di Desa Sepang. Penyaluran kali ini merupakan yang ketiga kalinya setelah tahap 1 dan tahap 2 telah dicairkan pada 17 Mei dan 9 Juni 2020 lalu.

Berkaitan dengan upaya pencegahan Covid-19, pihak Pemdes Sepang masih tetap mengarahkan masyarakat maupun petugas guna mengikuti protokol kesehatan yang direkomendasikan. Penggunaan masker menjadi salah satu yang paling ditekankan, selain itu Pemdes Sepang juga menyediakan hand sanitizer.

Sebanyak 97 KPM penerima BST Pusat ini menerima masing-masing bantuan uang tunai Rp 600 ribu. Jumlah yang sama juga telah diterima KPM pada pencairan sebelumnya. Data Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos ini diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang belum menerima bantuan Jaringan Pengaman Sosial (JPS) berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) maupun Sembako Covid serta tidak menerima bantuan dari APBD dan APBDesa.

Sementara itu, mengutip surat Dinas Sosial Kabupaten Buleleng tertanggal 9 Juli 2020 yang menindaklanjuti surat Direktur Penanganan Fakir Miskin Wilayah II Kementerian Sosial RI tanggal 8 Juli 2020, bahwa batas waktu pencairan BST Pusat Tahap III ini paling lambat dicairkan sampai dengan tanggal 15 Juli mendatang. Oleh karena itu, para KPM Penerima BST Pusat yang belum mencairkan bantuannya, diharapkan segera melakukan pencairan di Kantor POS Singaraja.

Komentar atas PT. POS Indonesia Singaraja Salurkan Bantuan Sosial Tunai Kemensos Tahap III di Desa Sepang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

Facebook

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Facebook Resmi Pemdes Sepang

Mohon Bantu Kami, Like This !!!

×

Lokasi Sepang

tampilkan dalam peta lebih besar